Sepakbola

Jorginho Yakin Kalahkan Messi Dalam Perebutan Ballon d’Or

AMEG –  Jorge Luiz Frello alias Jorginho baru saja membantu Italia menjuarai EURO 2020 usai mengalahkan Inggris pada laga final yang berlangsung di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. 

Atas capaian itu, gelandang milik Chelsea tersebut yakin bisa memenangi gelar Ballon d’Or tahun ini. Menurutnya, apa yang ia raih bersama klubnya dan Italia menjadi nilai plus bagi dirinya. 

Ya, di tahun ini Jorginho memang sanggup mengawinkan trofi Liga Champions yang didapatnya bersama Chelsea dengan trofi EURO 2020 dengan Italia. 

Baca Juga

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu stasiun TV, sang pemain merasa pantas dianugerahi Ballon d’Or musim ini.

“Kami hidup untuk bermimpi. Jika bicara soal bakat, saya sadar bukan yang terbaik. Namun, jika anda memilih berdasarkan gelar, tidak ada yang memenangi lebih banyak dari saya musim ini,” ujarnya. 

Lionel Messi bisa menjadi ancaman bagi Jorginho dalam memenangi penghargaan itu, apalagi La Pulga -julukan Messi- sukses membawa Argentina memenangi Copa America 2021 usai mengalahkan tuan rumah Brasil. 

Tak cuma itu, megabintang Barcelona tersebut juga menjadi top scorer di kompetisi itu dengan torehan 4 golnya. Bersanding dengan penyerang Kolombia Luiz Diaz. 

Awalnya nama Ngolo Kante sempat digadang-gadang menjadi kandidat utama peraih Ballon d’Or tahun ini, tapi hasil minor dari Prancis di EURO 2020 tentu menjadi catatan tersendiri bagi gelandang murah senyum ini.

Tinggal waktu yang akan menjawab. Apakah Jorginho bisa menjadi pemenang Ballon d’Or pertama dari Liga Inggris, sejak Cristiano Ronaldo memenangkan penghargaan itu pada 2008 lalu saat masih berseragam Manchester United.(*)

Editor:Yanuar Triwahyudi
Publisher:Rizal Prayugo
Sumber:JPNN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM