Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /var/www/html/ameg.id_wp/wp-content/themes/jannah/jannah.template#template on line 43
Nasional

Kanjuruhan Dipenuhi Peziarah, hingga Doa Lintas Agama

AMEG – Suasana di komplek Stadion Kanjuruhan menjadi kawasan ziarah, dan didatangi pengunjung dari berbagai kalangan, Jumat (7/10/2022).

Dibanding beberapa hari sebelumnya, suasana Kanjuruhan kini bak di komplek tempat wisata ziarah. Mulai dekat pintu masuk gerbang utama, sudah dipadati pengunjung.

Kondisi ini pun dimanfaatkan para pedagang musiman, yang menjual bunga yang sudah dikemas dalam kantong plastik.

Baca Juga

Puluhan penjual bunga ini terlihat berjajar, sepanjang akses masuk, mulai depan gerbang Stadion. Mereka menjual per kantongnya seharga Rp 5 ribu.

Puluhan driver ojek online tampak melakukan tabur bunga, dilanjutkan dengan doa bersama. Mereka adalah ojol yang tergabung dalam Komunitas Ojol se Malang Raya.

“Di sini, kami melakukan doa bersama dan tabur bunga, menghormati aremania remanita yang meninggal. Yang datang ini perwakilan dari komunitas ojol (perusahaan) masing-masing,” kata Salim, selaku koordinator yang sempat meminpin doa bersama.

Di bagian belakang, berpusat di sekitar masjid yang ada di lapangan parkir timur stadion, terdengar lantunan ayat-ayat Al Quran. Hari ini, memang tengah berlangsung khataman Qur’an, seperti yang biasa dilakukan ketika hari-hari kematian.

Di hari yang sama, di bagian belakang komplek stadion, juga berlangsung acara doa bersama lintas agama. Di tempat ini, peserta doa bergantian melakukan doa. Mereka mengenakan busana keagamaan dan melakukan ritual peribadatan doa dengan cara masing-masing. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button