Olahraga

Kempo Raih Medali Emas Pertama Porprov VII/Jatim

AMEG – Ketua KONI Kabupaten Malang, Rosyidin, menyatakan optimis cabor kempo bisa mendulang 7 medali emas Porprov VII/Jatim, Minggu (26/6/2022).

“Terima kasih atas diraihnya medali emas pertama Porprov dari cabor kempo, dan semoga di nomor pertandingan berikutnya atlet Kabupaten Malang bisa mendapatkan emas lagi. Kempo mentargetkan 7 medali emas Porprov kali ini,” kata Rosyidin, seperti dirilis humas KONI, Minggu (26/6) siang.

Peraih medali emas pertama ini adalah Gilang Jalu Candra Hardianto, asal Bedali Lawang, Kabupaten Malang. Galih, meraih emas dari nomor Randori 55 kilogram cabor kempo, yang digelar di GOR Politeknik Jember.

Baca Juga

Menurut Rosyidin, capaian medali emas kempo ini seperti yang juga didapatkan pada Porprov Jatim sebelumnya. Namun demikian, ia optimis ada peluang mendapatkan medali emas lebih banyak.

Selain nomor Randori, cabor kempo nomor embu pasangan Putra kyu 1, M Zidan Al Risqan dan Burhan Fauzi, juga berhasil sumbangkan medali emas untuk Kabupaten Malang.

Dua medali perunggu juga disumbangkan oleh atlet Kempo Kabupaten Malang di Kelas embu pasangan putri Kyu 3 atas nama Reyvana dan Dewi Melati, dan diraih Krisna Adam Syaputra yang turun di nomor rondari kelas 60 Kilogram.

Gilang Jalu mengakui, harus menghadapi lawan berat saat di partai semifinal melawan atlet asal Kabupaten Pasuruan.

Sedangkan, saat tanding di partai final, ia berhasil mengalahkan atlet kempo dari Kota Malang. Di ajang porprov VII ini sendiri, ia hanya turun di satu nomor pertandingan. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button