Kabupaten Malang

Ketua Dewan Tingkatkan Pengawasan Kinerja Bupati

AMEG – Legislatif memastikan bakal meningkatkan fungsi pengawasannya terhadap kinerja Pemkab Malang. Ini menyusul banyaknya aspirasi dan masukan masyarakat yang disampaikan ke Dewan.

“Aspirasi dan masukan masyarakat luar biasa selama kunjungan dewan. Termasuk kritik dan sebagainya. Ini tidak pada satu sektor saja, nampun hampir semua sektor lainnya,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi, di gedung dewan, Minggu (28/11/2021) sore.

Banyaknya masukan dan keluhan masyarakat ini didapati selama kegiatan FGD (focus group discussion) yang juga dihadiri semua anggota DPRD ke wilayah desa dan kecamatan, beberapa waktu terakhir.

Baca Juga

Darmadi lalu mencontohkan, banyaknya keluhan masyarakat terkait insfrastruktur publik dan jalan-jalan yang rusak.

“Ini akan kami rumuskan, untuk menjadi bahan masukan dan bekal bagi dewan memberi perbaikan bagi pemerintah daerah untuk perencanaan dan kegiatan selanjutnya,” tegas Darmadi.

Apa yang akan dilakukan anggota dewan ini, lanjutnya, sebagai fungsi kontrol legislatif yang memang diwajibkan oleh aturan perundangan.

Politisi PDIP ini mengungkapkan, program pembangunan pemerintah daerah mendatang harus bisa menseimbangkan antara pengendalian pandemi Covid-19 dengan peningkatan kegiatan perekonomian masyarakat.

Ditegaskan, pelaksanaan kesejahteraan perekonomian masyarakat harus diseimbangkan, seperti menumbuhkembangkan UMKM dan sumber perekonomian masyarakat.

“Pada 2022 mendatang, perencanaan kegiatan yang tertunda akibat penanganan pandemi Covid-19 harus tetap diprioritaskan. Berikutnya, mengurangi kegiatan yang sifatnya mercusuar (proyek besar),” tegas Darmadi. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button