LifestyleMusik

Kidnep Flanella Ingin Hadirkan Album “A Tribute Basia”

AMEG – Mengenang  kepergian Basia  Sarihta Kaban, 40 tahun, pemain kibor Flanella yang meninggal Senin (28/6/2021) lalu, ada keinginan dari rekan-rekan almarhum eks personel  Flanella. 

“Kami ingin membuat album “A Tribute Basia“,  berisi satu album ciptaan almarhum semua,” kata Kidnep, vokalis Flanella mewakili rekan-rekannya kepada ameg.id tak lama berselang.

Keinginan Kidnep, ia bisa membawakan lagu “Dua Dunia” ciptaan Basia yang dianggap mirip dengan kisah kehidupan Basia sendiri. 

Namun sampai sekarang, lagu demo “Dua Dunia” yang diciptakan Basia di awal berdirinya Flanella tahun 2000 lalu itu, belum diketemukan.

“Sudah kami cari tapi belum ketemu, bila terpaksa tanpa lagu itu juga gak apa-apa,” katanya.

Dalam album “A Tribute Basia” itu nantinya, kata Kidnep, ia akan mengajak semua musisi yang pernah bergabung di Flanella. Ini karena Flanella sudah beberapa kali gonta-ganti personel.

Menariknya, Kidnep mengatakan, lagu “Bila Engkau“, yang paling booming dari album Flanella, selama ini dikira ciptaan Basia.

“Lagu itu sebenarnya aku yang menciptakannya, namun dalam kredit tittle selalu ditulis berdua aku dan Basia,” katanya.

Hampir semua lagu Flanella dari beberapa album yang pernah dihasilkan, mayoritas ciptaan Basia dan Kidnep. Hal ini juga diakui Ayik, pemain gitar Flanella.

Untuk album “A Tribute Basia” nantinya akan dicoba ditawarkan kepada produser pertama Flanella, yakni bos Harpa Record Jakarta Handoko Kusumo. 

“Soal bagaimana format kerjasama dengan Pak Handoko, nanti saja, kami ingin ide album ini terlaksana dulu,” jelasnya.
Semasa hidupnya dulu, Basia bergabung di dua band yakni Flanella dan Roulette Band. Kedua band ini bermarkas di kota Malang Jatim.

Formasi pertama Flanella yang berdiri tahun 2000 silam itu yakni  Kidnep (Vocal), Ayik (Gitar), almarhum  Basia (Keyboard), Vicky (Drum) dan Ngoeg (Bass). 

Menurut Kidnep, ia akan minta  izin terlebih dahulu kepada keluarga Basia sebagai ahli waris untuk hak cipta lagu-lagu dia, untuk diterbitkan lagi oleh rekan-rekannya ini. 

“Semoga kami mendapat izin dari keluarga Basia,” kata Kidnep yang tinggal di Singosari Kabupaten Malang ini.
Basia Sarihta Kaban, 40 tahun, atau dikenal dengan nama Basia Flanella meninggal di  RSUD dr. Saiful Anwar Kota Malang Senin (28/6) pukul 01.55 WIB dini hari.

Almarhum sudah dimakamkan di TPU Kristen di  Sukun Kota Malang Senin (28/6) itu juga, dengan standar protokol covid-19. (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Iqbal Prastiya
Sumber : "-"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM