OlahragaSepakbola

Kompetisi Liga 3 Jatim di Gajayana Tanpa Penonton

AMEG – Kompetisi Liga 3 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, 6-18 November 2021 dipastikan tanpa penonton. Kepastian itu hasil keputusan pertemuan panitia pelaksana dengan Satgas Covid 19 dan pihak keamanan.

Pihak kepolisian Kota Malang akan mengawal total pengamanan. Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto akan menyiapkan anggota agar seluruh pertandingan berjalan lancar, baik dari segi penerapan protokol kesehatan hingga kriminalitas.

“Kita memastikan seluruh pertandingan lancar dan aman dengan kehadiran petugas. Kami libatkan unsur TNI, Brimob, Satpol PP dan Dishub,” jelas Kabagops Polresta Malang Kota, Kompol Supiyan mewakili Budi Hermanto, Rabu (3/11/2021).

Dikatakan sekitar 50 personel gabungan disiagakan di dalam stadion. Selain itu, 2/3 pasukan akan dikerahkan untuk menjaga suasana di luar stadion agar tetap kondusif.

“Kami menegaskan setiap pertandingan tidak boleh didatangi suporter. Kita tetap mobile menjaga situasi di luar stadion. Antisipasi kalau ada suporter datang atau ada yang menggelar nobar,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Malang dr Husnul Muarif menjelaskan telah mengeluarkan rekomendasi agar pertandingan Liga 3 di Kota Malang tidak menjadi klaster baru.

Sesuai kesepakatan, setiap tim dan official wajib sudah menjalani vaksin Covid 19 tahap satu dan dua. Kemudian H-1 disarankan sesuai Imendagri harus menjalani swab antigen.

“D lluar itu kita lihat di PeduliLindungi, akan dicek bersama di sana. Intinya kami dari Satgas mendukung sepenuhnya kebijakan memberikan izin pertandingan dengan syarat dan ketentuan berlaku,” tegasnya.

Grup B Liga 3 zona Jatim diikuti lima tim yang bersaing di fase penyisihan ini. Yakni NZR Sumbersari FC, Persema Malang, Akor FC Jombang, Triple’s Kediri, dan Gresik Putra FC. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM