911 Hot NewsInternasionalPeristiwa

Konflik Palestina – Israel Erdogan Rencanakan Mediasi

AMEG.ID, Bethlehem – Senin (9/10/2023), Surat kabar Turki Hurriyet melaporkan Presiden Turki – Recep Tayyip Erdogan, akan melakukan intervensi untuk menghentikan eskalasi Palestina-Israel, karena Ankara tidak ingin kehilangan perannya sebagai mediator.

Melansir Republika, Surat kabar tersebut menulis setelah diplomasi berulang kali yang dilakukan oleh Menteri Luar Negeri Turki, Hakan Fidan, Presiden Erdogan diperkirakan akan melakukan intervensi (dalam masalah ini) pada tingkat tertinggi. Turki melakukan upaya untuk mencegah pendalaman, dan penyebaran perang.

Baca Juga

Erdogan juga akan berupaya mengembangkan formula, yang dapat diterima oleh pihak-pihak terkait untuk mencapai solusi, Gencatan senjata dengan bantuan negara-negara di kawasan. Surat kabar tersebut menunjukkan Turki adalah negara yang pada tahap ini, dapat berbicara dengan Israel dan Palestina.

“Turki dapat melakukan intervensi ketika gencatan senjata diperlukan. Baik pihak Palestina maupun Israel mungkin menuntut hal ini. Turki melakukannya karena tidak ingin kehilangan posisinya sebagai mediator,” tulis surat kabar tersebut. (AL-BG/REPUBLIKA)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button