Kota Batu

Korlantas: Penyekatan di Malang Raya Baik dan Efektif

AMEG – Korlantas Polri menilai penyekatan selama PPKM Darurat di Jawa Timur, khususnya Malang Raya, berjalan baik dan efektif, didasarkan fakta dan data di lapangan, dimana mobilitas masyarakat turun drastis.

Hal itu diungkapkan Kasubdit Dakgar Ditgakum Korlantas Polri, Kombes Pol Abriento Pardede, saat Pamatwil di Kota Batu, Rabu (21/7/021). di bawah pimpinan Dit Regident Korlantas Mabes Polri, Brigjen Pol Yusuf. bersama jajaran Kasat Lantas Polres Malang Raya.

“Di Jawa Timur, kami telah memantau penyekatan mulai Banyuwangi, Madura, Probolinggo, Malang Raya hingga perbatasan provinsi,” jelas Kombes Pol Abrie.

Menurutnya, pelaksanaan PPKM Darurat baik dan efektif karena terjadi penurunan signifikan pada kegiatan masyarakat. “Ini harapan kami. Keselamatan jiwa paling utama,” kata dia.

Dia juga menilai, pelaksanaan penyekatan PPKM Darurat berjalan humanis, dilakukan dengan penuh empati kepada seluruh pengguna jalan. Pihaknya memang mengedepankan preemtif dan preventif.

“Preemtif yang kami lakukan adalah pembagian sembako, mengimbau masyarakat stay at home. Sedangkan preventifnya lewat patroli, penyekatan dan kami imbau masyarakat kembali ke rumah masing-masing jika tidak ada kepentingan,” beber Abrie.

PPKM Darurat dan segala peraturan yang ada di dalamnya merupakan program luar biasa. Terbukti dengan adanya kebijakan itu penurunan kasus Covid-19 sangat luar biasa.

Brigjen Pol Yusuf melakukan pembagian sembako.

“Kami berharap masyarakat bersabar dan tetap di rumah. Biarkan kami yang di jalan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, terkait perpanjangan PPKM Darurat hingga lima hari ke depan, tidak ada penambahan lokasi penyekatan.

“Sesuai laporan Kasatlantas, untuk pelanggar yang kami putarbalikkan selama penyekatan PPKM Darurat di Pos Pendem ada sekitar 500 kendaraan. Untuk pos penyekatan Singosari, jumlahnya mencapai 1.141 kendaraan,” ungkap dia.

Saat melakukan pemantauan penyekatan arus lalu lintas di Kota Batu, rombongan Korlantas Polri juga membagikan Sembako kepada pedagang kaki lima di kawasan Alun-alun. (ar)


Editor : A Rizal
Publisher : Bogi Adi
Sumber : 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM