Film

Babak Akhir Saga Hera Palace

Langsung Catat Rating Supertinggi

The Penthouse, drama makjang paling menghebohkan dalam setahun terakhir, akhirnya memasuki musim terakhir. Setelah berbagai plot yang mengejutkan sepanjang musim kedua, dengan cara apa lagi musim ini menghibur kita?


AMEG– Meski bikin naik darah, The Penthouse terbukti selalu dinanti-nanti pemirsa. Di Korea, serial yang dibintangi Kim So-yeon, Lee Ji-ah, dan Eugene itu sudah premiere pada Jumat malam (4/6). Dan episode perdananya langsung mencatat rating mencengangkan.

Baca Juga

Dari catatan Nielsen Korea, episode perdana yang dibagi menjadi tiga bagian itu membukukan rating nationwide rata-rata 16,9 persen, 19,5 persen, dan 19,1 persen. Melampaui premiere musim pertama dan keduanya. Ia juga menjadi program yang paling banyak ditonton pada slot tayangnya.

Pada musim pertama, ketika seluruh kegilaan di Hera Palace baru dimulai pada Oktober 2020, ratingnya tidak sampai 10 persen. Tepatnya, 6,7 persen untuk bagian pertama, 8,2 persen untuk bagian kedua. Dan bagian terakhir hanya 5,2 persen. Rekor rating musim perdana itu dibukukan oleh episode finale bagian terakhir. Ketika The Penthouse mencatat rating 28,8 persen di seluruh Korea.

Foto: Istimewa

Sementara itu, rating premiere musim kedua jelas jauh lebih baik. Tapi tidak sebaik musim terakhir. Hanya terbagi menjadi dua part, episode pertama musim kedua yang tayang pada Februari lalu mencatat rating 16,7 persen dan 19,1 persen. Ia mencatat rekor rating 29,2 persen pada episode ke-12.

Di Indonesia, drama makjang tersebut sudah bisa disaksikan di Viu sejak kemarin. Tanggapan fans rata-rata positif. Karena kesan awalnya cukup memuaskan. Namun, kita semua tahu. Yang kita lihat di episode pertama itu semacam situasi calm before the storm. Tanpa perlu waktu lama, konflik akan segera muncul.

Nasib Pasangan Jahat

Foto: Istimewa

Musim ketiga ini dibuka dengan kehidupan para penghuni Hera Palace di tempat yang lebih rendah hati. Yakni di dalam penjara. Dalam balutan seragam tahanan, jabatan, duit, serta status sosial yang mereka miliki sebelumnya sama sekali tidak berguna. Baik Cheon Seo-jin (Kim So-yeon) maupun Joo Dan-tae (Uhm Ki-joon) sama-sama menjadi pariah.

Empat orang yang pernah menjadi kaki tangan mereka, Kang Ma-ri (Shin Eun-kyung) dan Go Sang-ah (Yoon Jo-hee) memindahkan loyalitas mereka ke kepala geng penjara. Mereka bahkan ikut memukuli Cheon Seo-jin di bawah komando si ratu baru.

Sementara Lee Kyu-jin (Bong Tae-kyu) juga berkomplot dengan preman penjara untuk menyiksa Joo Dan-tae. Ha Yoon-cheol (Yoon Jong-hoon), yang pada musim kedua sudah berpindah ke kubu Oh Yoon-hee (Eugene), bertindak lebih jauh. Ia berencana membunuh Joo Dan-tae. Namun belum berhasil.

Kita tahu, dalam waktu tak terlalu lama, keenam orang itu akan keluar dari penjara. Begitu pula Oh Yoon-hee. Hanya Tuhan serta penulis Kim Soon-ok yang tahu. Apa yang akan terjadi begitu para antagonis tersebut bebas. Dan apa yang akan dilakukan Joo Dan-tae serta Cheon Seo-jin kepada para minion mereka. Tapi setidaknya, melihat mereka dianiaya oleh mantan anak buah mereka memberikan kepuasan tersembunyi.

Pada episode ini, penonton juga sudah lebih dulu diberi bocoran nasib Logan Lee (Park Eun-seok). Ia ternyata tidak mati. Sebaliknya, ia sudah bergerak. Mencari pria yang identitasnya dicuri oleh Joo Dan-tae. Diketahui, Joo Dan-tae yang asli kemudian menyebut nama Dan-tae yang sebenarnya: Mr Baek.

Apa hubungan pria itu dengan Joo Dan-tae? Dan apa langkah Logan Lee selanjutnya? Bagaimana perseteruan tiga perempuan: Cheon Seo-jin, Shim Soo-ryeon, dan Oh Yoon-hee berlanjut? Dan bagaimana nasib anak-anak mereka? Ini yang bakal seru banget untuk disimak.

Janji Ending Mengejutkan

Foto: Istimewa

Meski sudah masuk musim terakhir, Kim Soon-ok writernim belum mau berhenti mempermainkan emosi penonton. Malah sepertinya ia semakin menggoda. Bagaimana tidak? Berbagai kejadian bakal membuat kita semakin frustrasi. Jangankan penonton. Para pemainnya saja merasa helpless dengan plot yang disiapkan.

’’Aku merasa sedikit tidak nyaman dengan begitu banyaknya orang yang belum cukup membayar dosa. Tapi sudah bisa keluar dari penjara. Dan mengembangkan sayap dengan bebas,’’ gerutu Eugene, dalam konferensi pers yang digelar SBS Jumat lalu, seperti dikutip Hancinema.

’’Kupikir penjara akan jadi akhir perjalanan mereka. Tapi ternyata tidak. Ini belum selesai. Oh Yoon-hee akan bekerja keras mencari keadilan di musim ini,’’ papar personel girl band SES itu.

Kim So-yeon tidak kalah gelen-geleng kepala memikirkan pengembangan karakter Cheon Seo-jin. Dia mengaku sangat terkejut waktu membaca skenario. Menurut dia, direktur Yayasan Cheong-Ah itu sudah kembali menjadi villain yang tamak dan mengerikan seperti di musim pertama. Tidak seelegan musim kedua.

Sementara itu, Lee Ji-ah menjanjikan bahwa karakter dia, Shim Soo-ryeon, akan banyak berubah. Dan itu ada hubungannya dengan ending serial nanti. ’’Kurasa, kalimat ’Apakah aku masih seperti Shim Soo-ryeon yang dulu di matamu?’ akan menjadi kunci penting. Kalian harus ingat-ingat itu. Ending-nya pasti sangat di luar dugaan kalian,’’ janji aktris 42 tahun tersebut. (*)

Editor:Sugeng Irawan
Publisher:Rizal Prayoga
Sumber:Harian Di's Way

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM