Kabupaten Malang

Lantik 197 Pejabat, Bupati: Kalau Tak Sanggup Bilang Saja

AMEG – Bupati Malang melantik dan mengukuhkan 197 pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Malang, di Pendopo Agung Bupati Malang, Jumat (19/11/2021).

Hanya 4 (empat) pejabat pimpinan tinggi (JPT) pratama yang mengalami rotasi dalam pengukuhan kali ini.

Dalam pelantikan ini, Bupati Malang, HM Sanusi, didampingi Wabup Malang, Didik Gatot Subroto, melakukan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang dilantik.

Dalam sambutannya, Bupati Sanusi banyak menyampaikan pesan kewajiban yang harus diemban sebagai pejabat publik.

“Harus berintegritas seperti sumpah yang diucapkan, dan tidak bertindak korupsi. Mau menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik. Harus bisa langsung kerja. Kalau tidak sanggup bilang saja tak sanggup, biar bisa digantikan yang lain,” tandas Bupati Malang Sanusi, Jumat (19/11).

Dari sejumlah 197 pejabat yang dilantik tersebut, terdiri dari 4 JPT, jabatan Administrator dan Pengawas. Jabatan struktural pimpinan tinggi di antaranya Kadis Perhubungan yang kini dijabat Bambang Istiawan, yang sebelumnya menjabat Kepala BPBD Kabupaten Malang. Dishub sebelumnya lama kosong sepeninggal masa pensiun pimpinan lama.

Jabatan tinggi pratama lainnya, diemban Agus Purwanto sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP). Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kadis Perindustrian dan Perdagangan. Kepala DKP sebelumnya dirangkap (Plt) oleh kadis Pertanian dan Perikanan, Budiar.

Bupati Malang juga melakukan rotasi dua Camat, yakni Camat Gedangan dan Tirtoyudo. Selebihnya, Bupati melantik pejabat promosi di berbagai SKPD.

Di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Malang misalnya, dipromosikan jabatan kabid dan kasi di bidang Tenaga Teknis Kependidikan. Jabatan promosi lainnya, adalah diisinya kasi Kurikulum bidang SD. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

City Guide 911 FM