Kota MalangMalang Raya

Lanud Abd Saleh, Insub dan Jajaran Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

AMEG —  1 Oktober 2021, Hari Kesaktian Pancasila  Sebagai peringatan tetap saktinya Pancasila, sebagai Ideologi Bangsa dan Negara Indonesia. 

Untuk itu, Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang, Insub dan satuan jajarannya menggelar upacara peringatan secara daring. Dengan merelay pelaksanaan upacara secara nasional dari Monumen Pancasila Sakti, Jumat (1/10/2021). Bertindak selaku Inspektur Upacara Presiden RI, Ir Joko Widodo.

Di tingkat Lanud Abdulrachman Saleh, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di selenggarakan di ruang yudha. Dipimpin oleh Komandan Lanud Marsekal Pertama TNI Zulfahmi S.Sos M.Han. 

Didampingi oleh dua komandan Insub Lanud Abdulrachman Saleh yaitu Komandan Depo Pemeliharaan (Depohar) 30 Kolonel Tek RP Buulolo ST MM dan Komandan Batalyon Komando (Yonko) 464 Paskhas Letnan Kolonel Pas Y Made Suarsono.   

Selain di tingkat Lanud, tiga dinas meliputi Dinas Operasi, Dinas Personel dan Dinas Logistik beserta seksi-seksi yang ada di bawahnya juga menyelenggarakan upacara serupa. Demikian juga seksi-seksi yang ada di Staf Khusus ikut merelay upacara melalui media televisi. 

Tidak ketinggalan satuan-satuan jajaran di Lanud Abdulrachman Saleh seperti Wing 2, Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir, Skadron Udara 4, Skadron Udara 21, Skadron Udara 32, Skadron Teknik 022 dan Satpomau juga menggelar upacara secara daring di tempatnya masing-masing secara khidmat. Upacara dimulai pukul 08.00 WIB dengan beberapa acara seperti pembacaan ikrar, doa dan lainnya.

Personel TNI dan PNS yang berdinas di Insub Lanud Abdulrachman Saleh seperti Depohar 30, Yonko 464 Paskhas dan Denmatra  2 Paskhas juga menyelenggarakan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (*)


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM