Lifestyle

Libur Sekolah, Asah Hobi ESport. Why Not?

AMEG – Mulai pekan depan, hampir semua bakal memasuki masa liburan menjelang akhir tahun. Waktu libur yang cukup panjang untuk bisa bersantai atau melakukan aktivitas lain diluar rutinitas sehari-hari.

Masih bingung mau apa dan kemana selama masa liburan nanti? Sobat Ameg, liburan tidak selalu berarti harus bepergian atau jalan-jalan. Masih banyak pilihan lainnya, kok.

Agar lebih bermakna, menikmati waktu libur dilakukan dengan hal-hal positif. Apalagi, jika dilakukan yang ada kaitannya dengan hobi atau kesukaan kita. Jika ada hobi, masa liburan juga bagus untuk lebih mengasahnya. Atau bahkan, dimanfaatkan dengan banyak mencoba hal-hal baru.

Nah, sobat ameg suka game Esport? Menghabiskan waktu longgar dengan mengasah ketangkasan bermain Esport tak kalah mengasyikkan loh. Dan kini, permainan seru Esport juga banyak diminati dan jadi ajang kompetisi para penghobinya.

Hampir tiap bulan, ajang kompetisi esport ini digelar berbagai pihak. Bahkan, baru-baru ini kompetisi esport ini menjadi pilihan untuk menarik milenial dan kalangan pelajar.

Lihat saja, untuk mengisi kegiatan akhir semester di sekolah, beberapa menyelenggarakan kompetisi permainan olahraga digital ini. Yakni, dalam kegiatan lomba classmeeting atau antarpelajar.

Nah, sobat ameg. Sudah tahukah semua apa itu esport?

Diolah dari berbagai sumber, Esports sejatinya lebih dari sekadar permainan (game). Dalam perkembangannya, Esport kini bahkan menjadi profesi baru di dunia teknologi digital.

Ya, Esport merupakan sebuah kompetisi game. Pemain Esport terdiri dari tim yang bermain game untuk melawan satu sama lain, dan pada tingkat profesional untuk memenangkan sejumlah uang sebagai hadiah.

Sejumlah game yang biasanya dipertandingkan di kompetisi Esport di antaranya adalah Fortnite, League of Legends, Counter-Strike, Call of Duty, Overwatch, dan Madden NFL.

Bahkan, sejak Agustus 2020, Esport telah diakui sebagai olahraga prestasi oleh KONI, yang diputuskan melalui Rakernas KONI Pusat. Cabor olahraga permainan ini juga mengharuskan ketangkasan, kecepatan, juga strategi, layaknya olahraga lain pada umumnya.

Nah, sobat ameg. Jika ingin menikmati masa liburan yang tak sakadar menghabiskan waktu luang, tak ada salahnya dengan mengasah dan uji ketangkasan Esports. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

City Guide 911 FM