OlahragaSepakbola

Liga 1/2021 Akan Berbeda

AMEG – Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022, direncanakan akan digelar pada Juli mendatang. Dijawalkan Liga 1 bakal berlangsung pada awal Juli. Dua meninggu kemudian, giliran Liga 2.

Media Corporate and Public Relation Manager PT Liga Indonesia Baru (LIB), Hanif Marjuni mengatakan, surat izin kompetisi dari pihak kepolisian, telah dikeluarkan dan pengajuan berlangsung Liga di Indonesia berlangsung hingga Maret 2022.

‘’Perkiraan kita bakal digelar kisaran tanggal 3 hingga 10 Juli 2021. Itu untuk di antara rentan kick off pertama pertandingan kompetisi Liga 1,’’ katanya.

Baca Juga

Namun demikian, Hanif menuturkan ada kemungkinan izin tersebut bisa dicabut kembali. Kemungkinan itu bisa terjadi, jika ada pelanggaran yang fatal saat pelaksanaan Liga. Termasuk juga pelanggaran terhadap protokol kesehatan Covid-19.

‘’Artinya kalaupun ada pelanggaran sesuatu, bisa saja izin dicabut kembali. Makanya kita harus sama-sama menjaga hal ini. Semua komponen harus taat. Termasuk suporter,’’ tandasnya.

Selain itu, khusus kompetisi Liga 1 nantinya, akan difokuskan digelar di Pulau Jawa.

Sementara untuk Liga 2, kata dia, masih akan dikoordinasikan lebih lanjut.

‘’Kalau Liga 2 bisa saja berubah. Tapi semua pertandingan tetap berlangsung tanpa penonton, karena di tengah pandemi Covid-19,’’ ungkap  Hanif.

Sementara itu, gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra menilai, peta persaingan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, akan berbeda dengan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut mantan pemain Arema FC ini, setelah berakhirnya turnamen Piala Menpora 2021, banyak tim yang melakukan perombakan komposisi pemain. Mulai dari melepas hingga mendatangkan amunisi baru. Selain itu, mereka memiliki waktu untuk membenahi kelemahannya.

Jadi, kekuatan lawan yang akan dihadapi pada kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 dipastikan akan berubah. Untuk itu, ia bersama rekan-rekannya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan bekerja lebih keras lagi.

‘’Tapi sekarang banyak pemain baru. Juga di banyak tim dan semua persiapan beda. Saya lihat tim lain berbeda dalam bermain. Tapi ini motivasi tinggi untuk kompetisi,’’ kata Esteban Vizcarra.

Selain itu, kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 dipastikan akan berbeda dengan sebelumnya. Saat ini kompetisi akan digelar tanpa kehadiran penonton, karena masih pandemi corona atau Covid-19.

Meski atmosfer pertandingan kompetisi musim ini berbeda, pemain berusia 35 tahun ini akan tetap berusaha menampilkan permainan terbaiknya. Apalagi, ia bersama rekan-rekannya di skuat Maung Bandung, sudah terbiasa bermain tanpa kehadiran penonton.

Karena, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu, seluruh pertandingan digelar tanpa kehadiran penonton. Persib sendiri, di ajang pramusim tersebut bermain sebanyak delapan pertandingan dari babak penyisihan grup hingga final.

‘’Ya kalau gak ada supporter tetap beda. Tapi kita tahu, kita coba maksimal, mungkin ada sedikit beda dan kemarin bisa keliatan di Piala Menpora. Kita juga butuh waktu buat adaptasi lagi,’’ jelasnya.

Sementara itu, skuat Maung Bandung sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, dengan menggelar latihan sejak Senin (24/5/21). Sebelumnya, aktivitas latihan tim sempat diliburkan sekitar tiga pekan, seusai tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Selama masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sudah mempersiapkan agenda uji tanding. Salah satunya dengan tim selevel yakni Tira Persikabo. Latih tanding lawan Tira rencananya akan digelar pada akhir pekan ini, Sabtu (12/6/21). (*)

Editor:Yanuar Triwahyudi
Publisher:Rizal Prayoga
Sumber:-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM