Sepakbola

Liga 3, Persikoba Andalkan Talenta Lokal

AMEG – Menyongsong digebernya Liga 3, November mendatang, Persikoba Batu terus mematangkan persiapan.
Berdasar drawing Asprov PSSI Jatim, Persikoba ada di Grup K bersama Putra Delta Sidoarjo, Arek Suroboyo, Assyabab Bangil dan Deltras Sidoarjo, dengan sistem home turnamen. Putra Delta Sidoarjo ditunjuk sebagai tuan rumah. 

Saat ini tim Elang Putih, julukan Persikoba, tengah menggelar seleksi pemain. Ketua Askot PSSI Kota Batu, Punjul Santoso, menyatakan, pihaknya tengah menyeleksi 40 pemain asli Kota Batu. Sesuai regulasi, yang mengikuti seleksi hanya pemain kelahiran 2000 ke atas. 

“Melalui seleksi ini, dari 40 pemain akan kami kerucutkan menjadi 24, sebagai skuat utama Persikoba di Liga 3 Jatim 2021,“ jelasnya, Sabtu (11/9/21). 

Sesuai rencana, September ini pihaknya menyusun kerangka tim terbaik. Setelah itu, pada Oktober dilakukan persiapan terakhir dan pemantapan. 

“Latihan kami lakukan di lapangan Temas dan lapangan Bumiaji. Karena di Stadion Brantas digunakan untuk relokasi pedagang pasar,” jelasnya. 

Persikoba yang mengandalkan pemain lokal, tak mematok target muluk-muluk. Menurut Punjul, skuat yang dibentuk saat ini juga dipersiapkan untuk Porprov 2022. 

“Kami berharap memberi yang terbaik untuk Kota Batu dan mampu memunculkan talenta-talenta terbaik untuk persepakbolaan Indonesia,” harapnya. 

Dalam pembentukan kerangka tim, pihaknya tak mengalami kesulitan. Yang pasti pemain mengikuti seleksi sangat antusias. “Dengan antusiasme dan semangat anak-anak, kami yakin Kota Batu bisa mewarnai,” cetus Punjul.

Dia juga menyebutkan, banyak talenta dari luar daerah yang ingin bergabung skuat Elang Putih. Tapi karena musim ini pihaknya tak memasang target tinggi, dan ingin mempersiapkan tim menuju Porprov 2022, untuk sementara menolak pemain dari luar.  Sesuai regulasi, selain mengandalkan pemain muda, juga diizinkan merekrut lima pemain senior, dan hanya boleh memainkan tiga pemain senior di setiap laga. 

Disinggung siapa pemain senior yang direkrut, apakah mantan pemain Timnas Indonesia dan Arema, Arif Keceng Suyono, Punjul mengakui telah melayangkan penawaran kepada pemain itu. 

“Kami sudah menawarkan, tapi sepertinya dia belum tertarik bermain di Persikoba dan memilih fokus jadi pelatih,” katanya. Untuk rekrut pemain senior, pihaknya mengandalkan talenta lokal Kota Batu. Namun siapa pemain senior itu, dia belum berani merinci.


Editor : Ahmad Rizal
Publisher : Rizal Prayugo
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM