Pendidikan

Mahasiswa Vokasi UB Juara World Science, Environment And Engineering Competition

AMEG – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan mahasiswa Pendidikan Vokasi UB. Disampaikan Humas Vokasi UB, Jumat (9/7/2021). Sandi Sakti Hidayat Tulloh, salah satu mahasiswanya berhasil menyabet silver medal dalam event World Science, Environment And Engineering Competition 2021.

WSEEC adalah kompetisi di bidang penelitian dan karya ilmiah dengan menggunakan metode STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics). Kompetisi dilakukan secara hybrid (Online dan Offline). Dilaksanakan 17-20 Juni 2021. Pesertanya 288 TIM partisipan dari 21 negara di dunia. Penyelenggaranya kali ini Universitas Indonesia.

Sandi tidak sendiri. Ia didukung beberapa rekannya: Jessica Della Gracia Bangun (FPIK 17), Dwiki Arfiansyah (FPIK 17), Prischa Prawitasari (FPIK 17) dan M Ainul Yaqin Al Muzaki (FPIK 17). Dibimbing dosen FPIK, Dr Ir Muhamad Firdaus MP.

Sertifikat World Science, Environment And Engineering Competition 2021

Sandi mewakili tim menyatakan. Hasil yang mereka raih itu, merupakan kerja keras dan kebersamaan kelompok. Setiap orang memiliki tugas dan peran masing-masing. Sandi, seorang diri yang berasal dari Fakultas Vokasi. Namun, ia bisa membuktikan kemampuannya. Mulai dari pemberkasan, pembuatan abstrak, pitchdesk, desain produk hingga desain poster.

Ia berpesan, agar mahasiswa jangan takut mengikuti kompetisi. Baik itu internasional maupu nasional. Menang, adalah bonus. Terpenting, mau mencoba dan mencoba lagi.

“Karena bisa membuat kita terbiasa. Nanti akan mengetahui pola kompetisi. Ditambah juga akan melatih kepekaan terhadap permasalahan di masyarakat,” ujarnya.

Sandi juga menyampaikan, Vokasi UB memberikan apresiasi tinggi pada mahasiswanya. Meskipun di luar bidangnya. Seharusnya, ini bisa menjadi pemicu semangat meraih prestasi bagi mahasiswa lain. (*) 


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM