Bulutangkis

Main Panjang Senar Putus, Ginting Lolos ke Semifinal

AMEG –  Tunggal putra andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Ia mengandaskan perlawanan wakil Denmark, Anders Antonsen. 

Bermain di Musashino Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (31/7/2021) siang WIB. Ginting menaklukkan lawannya itu lewat rubber game dengan skor 21-18, 15-21, 21-18.

Ini pertemuan keempat Ginting lawan Antonsen. Tunggal putra Indonesia ini, selalu memenangkan tiga pertandingan sebelumnya. 

Permainan ketat langsung diperagakan kedua pemain sejak awal laga. Kejar mengejar angka terus terjadi hingga kedudukan 7-7. Namun, performa gemilang dari Anthony Ginting mampu membuatnya unggul 11-8 di interval game pertama. 

Selepas jeda, pebulu tangkis asal Cimahi ini sempat kecolongan dua angka beruntun dari Antonsen hingga skor menjadi 11-10. Akan tetapi, Ginting berhasil menjaga keunggulannya sampai 16-12. 

Ada momen senar raket dari pebulu tangkis Indonesia ini putus. Saat berusaha menahan serangan Antonsen.  

Beruntung, Ginting mampu menutup set pertama dengan keunggulan 21-18. Meski sempat bermain terburu-buru jelang akhir gim pertama. Masuk gim kedua, wakil Indonesia ini belum mengendurkan serangannya. 

Antonsen dibuat kesulitan menghadapi smes keras yang dilancarkan Ginting. Meski begitu, perolehan poin kedua pemain tetap ketat hingga 5-5.

Setelah itu, Antonsen seolah menemukan permain terbaiknya dengan meraih lima angka beruntun untuk unggul 10-5 atas Ginting. Wakil Denmark itu akhirnya menutup interval gim kedua dengan kemenangan 11-5. Penampilan Ginting selepas jeda seperti mengalami penurunan. Pukulannya kerap ke luar lapangan hingga membuat Antonsen memperlebar jarak dengannya sampai 15-7. Tunggal Denmark itu akhirnya menutup gim kedua dengan kemenagan 21-15. 

Laga pun berlanjut hingga rubber game. Pada set penentu ini, kedua pebulu tangkis tampil ngotot mencari poin, tapi Ginting harus mengakui keunggulan Antonsen di interval gim ketiga dengan skor 9-11.

Sehabis istirahat, permainan Ginting menggila. Hingga mampu berbalik unggul menjadi 16-14. Tunggal putra nomor satu Indonesia ini akhirnya mengakhiri laga dengan kemenangan 21-18.

Dengan hasil ini, Ginting berhak maju ke semifinal Tokyo 2020 sambil menunggu pemenang antara Chen Long (China) lawan Chou Tien-chen (Taiwan) yang akan menjadi lawannya nanti. 

Masih ada satu wakil Indonesia lagi yang akan berjuang pada cabang olahraga bulu tangkis pada hari ini. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menantang wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo pada 17.40 WIB.(*)


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Rizal Prayugo
Sumber : JPNN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM