Bulutangkis

Maju ke Semifinal Tokyo, The Daddies Ditunggu Penakluk Minions

AMEG – Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjaga asa kontingen Garuda. Meraih medali di cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.  Usai mereka lolos menuju  semifinal. 

Bertanding di Musahino Forest Plaza, Tokyo, Kamis (29/7/2021) WIB. Ahsan/Hendra mengalahkan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-14, 16-21, 21-9. 

Usai laga, ganda putra peringkat dua dunia itu mengaku bersyukur atas hasil yang diraih dalam laga ini. Setelah bertarung dalam tiga gim, keduanya sepakat telah menjalani laga berat melawan pasangan Jepang. 

Baca Juga

“Syukur alhamdulillah. Kami bisa memenangkan pertandingan hari ini. Laga yang cukup berat. Tapi kami bisa lewati. Hari ini kami menekan duluan, polanya bisa dapat serangan dulu,” ujar Ahsan dalam rilis yang diterima dari PBSI. 

“Tadi di gim kedua kami banyak mati sendiri. Bolanya banyak nanggung juga. Jadi mereka lebih enak menekan kami. Selain itu, kami juga terlalu terburu-buru, bola nanggung dan ke luar bolanya,” jelas Ahsan.

“Pada gim ketiga, kami coba lebih tenang dan main satu-satu yang tidak kencang. Terus jadi bikin mereka tidak enak,” sahut Hendra. 

Ahsan/Hendra sendiri mengaku telah mempelajari permainan pasangan Jepang itu. Tidak heran keduanya sanggup mengantisipasi serangan yang coba dilancarkan Kamura/Sonoda. 

“Pola permainan mereka kurang lebih sama dengan bola-bola panjang. Jadi kami memang sudah antisipasi dan menerapkan pola yang sama juga ketika kami bisa menang dari mereka,” ungkap Hendra.

Melaju ke semifinal, tidak lantas membuat pasangan Indonesia ini jumawa. Keduanya mengaku akan fokus menatap laga berikutnya daripada memikirkan target meraih medali. 

“Kami tidak mau berpikir medali dulu Masih ada beberapa pertandingan lagi dan lawannya pasti berat jadi mau fokus dan mempersiapkan diri saja dulu,” ujar Ahsan. 

“Untuk besok, harus lebih siap lagi, lebih berani karena lawan juga makin berat. Kami harus in dari awal, tidak boleh kalah start. Kami siap bertemu siapa pun,” sambung Hendra. 

Pada laga semifinal nanti, The Daddies –julukan Ahsan/Hendra- akan menghadapi pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin. 

Ganda putra Taiwan ini merupakan penakluk pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Grup A. Saat itu, Minions kalah dalam tiga gim lawan wakil Taiwan tersebut. 

Rekor pertemuan antara Ahsan/Hendra melawan pasangan Taiwan ini, yaitu dalam sepuluh laga, The Daddies menang sebanyak enam kali. Meski dari segi rekor unggul pasangan Indonesia.

Tapi dalam dua pertemuan terakhir di Thailand Open dan World Tour Final (WTF) Januari 2021 lalu, pasangan Taiwan selalu menang. Modal dua kemenangan terakhir di partai itu menambah kepercayaan diri di kubu Taiwan.

Rencananya, laga Ahsan/Hendra melawan Lee/Wang akan berlangsung di Musahino Forest Plaza, Tokyo, Jumat (30/7/2021) WIB. (*)


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Rizal Prayugo
Sumber : JPNN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button