Kota MalangMalang Raya

Masih Ada ASN Belum Paham Jabatan, Begini Harapan Sutiaji

AMEG- Wali Kota Malang H Sutiaji mengajak para aparatur sipil negara (ASN) meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait jabatan fungsional secara lebih rinci.

“Saat ini ASN menerapkan merit sistem. Jadi harus memiliki prestasi. Salah satu di antaranya, memberikan inovasi pembelajaran dan karya tulis,’’ kata Sutiaji dalam sambutannya dikegiatan Sosialisasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Malang, Kamis (21/10/2021).

‘’Goalnya adalah inovasi-inovasi pembelajaran yang nantinya untuk perbaikan dan menunjang terhadap kegiatan belajar mengajarnya,” lanjut Sutiaji.

“Saya minta para peserta menyampaikan kendalanya. Ini tugas BKPSDM melakukan itu (sosialisasi, red) untuk memberikan dampingan,” kata Sutiaji kepada reporter Arema Media Group (Ameg) usai pembukaan acara.

Acara sosialisasi ASN Pemkot Malang (foto ocky)

Kegiatan sosialisasi jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Malang diikuti 150 pejabat fungsional. Di antaranya pejabat pengelola administrasi kepegawaian dan pejabat fungsional khususnya guru dari berbagai unsur.

Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para pejabat fungsional dan tata pengelolaan administrasi kepegawaian.

Dengan adanya penambahan wawasan melalui sosialisasi ini, diharapkan ASN mampu meningkatkan kualitasnya. Sehingga dapat menunjang jenjang karier para tenaga pendidik sebagai ASN dengan jabatan fungsional di Kota Malang.

“Outputnya harus terukur, agar nanti jenjang karier mereka bisa naik semua. Tapi tetap bergantung dengan mereka masing-masing. Mereka sudah diberikan arahan dan fasilitasi dari kami. Ini yang harus dipenuhi. Kalau kesulitan, nanti bisa diberikan dampingan,” terangnya.

Kepala BKPSDM Kota Malang, Totok Kasianto, berharap agar sosialisasi ini dapat menunjang pengembangan karier para peserta dan dapat mengukur kualitas ASN yang lebih baik.

“Besar harapan kami pengetahuan dari para peserta dapat diteruskan baik ke pimpinan maupun rekan sejawat, agar pengembangan karier bisa berjalan dengan baik,” ucap dia. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM