Tak Berkategori

Masjid Agung Jami’ Kota Malang Imbau Masyarakat Taati Prokes

AMEG – Beberapa hari lagi umat muslim merayakan Idul Fitri. Meski di tengah pandemi, sejumlah pengurus masjid tetap menyiapkan diri untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Itu juga yang dilakukan Masjid Agung Jami’ Kota Malang. Lukman, salah satu pengurus masjid, mengatakan, persiapan pelaksanaan sholat Idul Fitri dirancang sesuai protokol kesehatan, untuk menghindari munculnya klister baru.

Kepada City Guide FM (sindikasi ameg.id), dia mengatakan, berdasar rapat pengurus, Masjid Agung Jami’ tetap menggelar sholat Ied, mengacu pada pelaksanaan tahun kemarin.

Baca Juga

Pengurus pendidikan taman baca al-Qur’an itu juga sudah menyampaikan rencana itu ke walikota. Menurutnya, walikota berencana hadir, sekaligus memastikan penerapan Prokes.

Begitu juga dengan instansi terkait, seperti Dinas Perhubungan, yang membantu sterilisasi jalan umum di depan masjid. Karena biasanya masjid tak mampu menampung jumlah jamaah.

Dia mengimbau masyarakat yang hendak sholat Idul Fitri di Masjid Agung Jami’ Kota Malang agar mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.(ar)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button