Nasional

Masya Allah, Masih Ada Warga Dermawan di Masa Covid-19

AMEG – Dimasa pandemi Covid-19 masih ada dermawan yang menyisihkan dana untuk warga yang terdampak PPKM Level 4.

Nilai yang disumbangkan pun cukup fantastik, Rp 2 Triliun!  Adalah keluarga Alm Akidi Tio, warga Palembang yang terketuk hatinya untuk membantu meringankan beban ekonomi warga. 

Penyerahan bantuan diberikan kepada Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM   di ruang Rekonfu Gedung Promoter Polda Sumatera Selatan, Jalan Jendral Sudirman KM 3,5 Palembang, Senin (26/7/2021). 

Hadir pula Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Dra Lesty Nuraini Apt  Kes. dan para tokoh lima agama.

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Prof EKo Indra Heri mengapresiasikan bantuan yang diberikan kepada pemerintah guna kepentingan masyarakat menangani wabah pandemi Covid-19.

Kapolda mengenal Alm Akidi saat ia bertugas di Aceh. “Saya kenal sewaktu masih tugas di Aceh, dan sekarang dia ingin membantu warga Sumsel yang terdampak Covid-19,” terang Eko.

Bantuan dana ini merupakan amanah yang cukup berat diberikan. Untuk itu Kapolda menegaskan, apabila dana tersebut dikomunikasikan dengan semua pihak, maka akan cepat tersalurkan kepada masyarakat dengan cepat dan tepat.

Kapolda  mengungkapkan sudah bekerja dengan tim, sekaligus kolaborasi atas amanah yang diberikan oleh keluarga Alm Akidi.

Sedangkan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru juga menyambut baik bantuan tersebut. Herman Deru mengaku terharu pada pihak keluarga Alm Akidi yang telah peduli kepada kondisi pandemi saat ini.

” Terimakasih kepada keluarga Alm Akidi yang telah melakukan kebaikan dengan memberikan bantuan kepada pemerintah meskipun melalui Kapolda Sumsel saat ini. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,” ujarnya. (*) 


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : sumeks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM