Film

Donnie Yen

Memperkaya Jagat John Wick

AMEG – Sabtu malam lalu, Donnie Yen mengumumkan kabar seru. Ia masuk jajaran cast John Wick: Chapter 4. Dalam film action thriller bergaya neo-noir yang dibintangi Keanu Reeves itu, ia akan memerankan teman lama John Wick. Film tersebut direncanakan rilis Mei tahun depan.

Kemarin, agensi Yen mengumumkan, aktor yang dikenal lewat trilogi Ip Man tersebut sudah memulai persiapan syuting.

’’Donnie telah membaca skenarionya. Dan saat ini sedang belajar mendalami karakternya,’’ ungkap perwakilan agensi tersebut, seperti dikutip media Hongkong On.cc. ’’Ia tahu bahwa ia akan melakukan banyak adegan aksi. Jadi ia berlatih keras,’’ lanjut perwakilan tersebut.

Baca Juga

Yen pernah mengatakan, ia sangat selektif memilih peran. Itu juga berlaku untuk film-film Hollywood. Karena itu, meski tawaran yang datang berlimpah, ia hanya menerima proyek yang benar-benar bagus. Ia membintangi, antara lain, Rogue One: A Star Wars Story, XXX: Return of the Xander Cage, dan Mulan. Semuanya garapan studio besar.

’’Tapi yang paling penting dari proyek-proyek yang ia pilih adalah karakterya. Peran itu harus penuh energi, dan merepresentasikan kebudayaan Tiongkok secara positif,’’ kata agen Yen.

John Wick disebut-sebut sebagai franchise film aksi terbaik sepanjang dekade ini. Karena itu, sutradara Chad Stahelski secara konsisten meningkatkan level adegan aksinya. Termasuk dengan menyertakan ahli-ahli bela diri dari berbagai negara. Pada John Wick: Chapter 3 – Parabellum, yang tayang pada 2019 lalu, Stahelski mengajak dua aktor laga Indonesia. Yakni Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman.

Nah, bersama Yen, dipastikan level aksi dalam John Wick bakal semakin tinggi. Koreografi laganya bakal makin kaya. Sebab, ia adalah salah seorang ahli bela diri paling versatile dan eklektik dalam film-film laga modern. Coba saja lihat deretan penampilannya dalam film-film Hongkong sejak awal 2000.

Dalam SPL: Sha Po Lang (2005) dan Flash Point (2007), Yen memperkenalkan gaya mixed martial arts (MMA) kontemporer. Lalu, sebagai mentor Bruce Lee dalam Ip Man (2008), aktor 57 tahun itu menunjukkan skill kungfu Wing Chun. Yang merupakan aliran kungfu tradisional dari Tiongkok Selatan. Di film berikutnya, ia mewarnai layar dengan gaya bela diri lain lagi. Dan tiap kali filmnya meledak, gaya bela diri yang ia tampilkan ikut populer di seluruh Asia.

Talenta Yen sangat cocok dengan John Wick. Franchise tersebut konsisten menggabungkan gun-fu yang indah dengan tarung bebas yang keras. Dan kadang-kadang menyelipkan elemen bela diri yang lain. Seperti judo, pada film pertama. Atau ninjutsu pada Parabellum. Fans meyakini, John Wick: Chapter 4 bakal menjadi arena bermain yang superseru buat koreografer adegan laga andal seperti Yen. (*)

Editor:Sugeng Irawan
Publisher:Rizal Prayoga
Sumber:Di's Way

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM