KesehatanLifestyle

MS GLOW Baksos Hapus Tatto Gratis, Serentak di Enam Kota

AMEG – J99 Corporation melalui J99 Foundation menggelar aksi kemanusiaan. Kali ini diwujudkan dalam baksos (bakti sosial) menggelar menghapus tatto.

Disebut aksi kemanusiaan, karena penghapusan tatto yang dilakukan MS GLOW Aesthetic Clinic tidak dikenakan biasa. Alias gratis.

Bahkan tak hanya penghapusan tatto yang digratiskan. Biaya persiapan dan setelah tindakan juga difasilitasi tanpa biaya.

Baca Juga

Baksos bertajuk: ‘Jadi Lebih Baik’ ini dilakukan di enam klinik MS GLOW. Yaitu di Malang, Sidoarjo, Surabaya, Bekasi, Bandung dan Medan.

Dilakukan serentak Jumat 25 Juni 2021. Tim MS GLOW yang memang ahli di bidang penghapusan tatto ini, menggunakan alat laser. Antara lain: Pico Ways, Pico Clear dan Alma.

Sherly K Saputro, Supervisor Klinik MS GLOW Malang menjelaskan.

Aksi kemanusiaan ini, bertujuan membantu orang-orang yang ingin menjadi lebih baik. Salah satunya dengan penghapusan tatto gratis.

“Tidak dalam rangka memperingati apapun. Dikarenakan keinginan menjadi pelopor kegiatan sosial dan memberikan kontribusi pada mereka yang mau menjadi lebih baik dengan menghapus tatto. Salah satunya memfasilitasi umat muslim yang berniat untuk berhijrah dengan langkah menghilangkan tato,” ujar Sherly.

Ia menyatakan, giat ini murni CSR. Memang diagendakan oleh MS GLOW. Tapi belum menjadi event rutin. Kalau J99 Foundation, sudah memiliki agenda rutin.

Menentukan 60 peserta tidak mudah. Harus melalui beberapa tahapan. Bahkan dilakukan seleksi lebih dulu.

“Peserta yang terdaftar diseleksi dulu. Hingga terpilih 60 orang. Tiap cabang MS GLOW menangani 10 orang. Banyak yang daftar. Di malang saja, pendaftarnya lebih dari 100 orang.”

“Kita cek dulu. Kita lakukan screening. Apakah memenuhi syarat ketentuan kami. Seperti: warna tatto, ukuran, usia tatto, letaknya bukan di area vital.”

“Jika sudah sesuai dengan persyaratan, seleksi dilanjutkan. Memastikan niat atau alasan menghapus tatto. Kita pilih alasan yang menarik, yang menggugah hati kami. Kira saring dan terpilih 10 peserta,” tutur Sherly.

Setelah memenuhi semua kriteria dan persyaratan, mereka yang terpilih dirujuk ke RS. Menjalani tes HIV dan tes antigen covid-19.

Sejak awal proses, tes HIV dan tes antigen, tindakan penghapusan tatto, kebutuhan akan obat dan salep anti iritasi semua biayanya dicover.

“Pesertanya campur. Lelaki dan perempuan tidak dibedakan. Karena alat lasernya mumpuni, maka penghapusan tatto tak ada kendala. Berjalan sukses.”

“Kendalanya justru saat proses pemilihan peserta. Saat menilai niat dan alasannya menghapus tatto,” pungkas Sherly.

Dia menambahka biaya penghapusan tatto per bagian Rp 2.5 juta per bagian. (*)


Editor : Eko Nur Cahyo
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button