Kota MalangMalang Raya

Muncul Klaster Baru, Satgas Covid-19 Kota Malang Gelar Tracing

AMEG – Klaster baru Covid-19 di Malang Raya bertambah. Terbaru, ada 6 temuan kasus positif dan 1 kasus meninggal dunia di wilayah RT 05 RW 04, Kelurahan Bandulan, Sukun, Kota Malang. Diduga, klaster muncul pasca takziah ke Bangkalan, Madura.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr Husnul Muarif, menjelaskan, kasus itu pertama kali dilaporkan pada Minggu lalu (20/6).

“Kawasan Bandulan ini klaster juga, berawal dari takziah ke Bangkalan. Setelah kembali dari sana, ada satu orang menunjukkan gejala dan langsung dibawa ke Puskesmas untuk check up,” jelasnya, saat ditemui awak media, Selasa (22/6/21) siang.

Tiga hari berikutnya, pasien mengeluh sakit dan langsung menjalani rawat inap di Rumah Sakit Panti Nirmala. “Dua hari setelah dirawat, meninggal, dengan hasil tes positif,” tambahnya.

Atas hasil temuan itu, Satgas Covid-19 Kota Malang bergerak cepat melakukan tes swab kepada keluarga besar pasien yang meninggal.

“Kami lakukan swab kepada keluarga besar. Hasilnya, dari sembilan orang, enam positif. Sudah kami tempatkan ke RS lapangan Ijen Boulevard,” lanjutnya.

Selain itu, juga dilakukan tracing kepada 33 orang yang mengikuti takziah tersebut. Beruntung, tidak ada yang mendapat hasil positif Covid-19.

“Kami tracing lagi orang yang ikut takziah. Ada 33 orang dan kemarin sudah di swab antigen. Semua hasilnya negatif,” pungkasnya. (*)


Editor : Achmad Rizal
Publisher : Iqbal Prastiya
Sumber : "-"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM