Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /var/www/html/ameg.id_wp/wp-content/themes/jannah/jannah.template#template on line 43
Nasional

Nasdem Start Awal, Deklarasikan Anies Capres 2024

AMEG – Bukan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh kalau tidak bisa membuat membuat ‘geger’ jagat politik. Kali ini, ia mendahului partai lain, mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres 2024. “Bravo NasDem. Keputusan yang berani,” demikian komentar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

NasDem yakin, PKS dan Parai Demokrat segera menyusul. Apalagi, sebelumnya, Demokrat sudah siap menggenjot habis-habisan Anies Baswedan setelah resmi sebagai Capres 2024. “Sekarang sudah terang benderang. Ini jagoku, mana jagomu? Rakyat sudah tidak sabar menunggu perubahan,” jelas H Tjetjep Mohammad Yasien alias Gus Yasien mengomentari deklarasi NasDem.

Yang menarik, deklarasi NasDem ini juga menyebut nama Jokowi. Surya Paloh juga mengungkap respons Presiden Jokowi terkait keputusan partainya mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres 2024. Menurutnya, Jokowi menghargai langkah NasDem dalam menghadapi Pemilu 2024 tersebut.

Baca Juga

“Ketika ditanya, apakah saya sudah membicarakan, apa tanggapan beliau pencalonan bung Anies. Ya beliau ucapkan baik, bagus, saya menghargai itu. Jadi saya pikir itu lebih dari cukup,” kata Surya dalam konferensi pers di Kantor DPP NasDem, Senin (3/10).

Bermartabat
Surya berkata hubungan dengan Jokowi berjalan dengan baik. Ia mengklaim sebagai sosok yang paling dekat dengan Jokowi. “Hubungan dengan Pak Jokowi mantap lah. Ini pertanyaannya sudah terjawab sendiri. Terlalu berlebihan kalau saya klaim, mungkin saya yang paling dekat dengan Presiden Jokowi. Komunikasi personal, baguslah,” katanya.

Lebih lanjut, Surya menegaskan komunikasi dengan Jokowi berjalan secara intens. Pertemuan terakhir dirinya dengan Jokowi terjadi sekitar 10 hari silam. Ia mengaku akan bertemu kembali dengan Jokowi dalam waktu dekat.

“Jadi memang waktu singkat saya juga akan bertemu kembali, karena memang komunikasi yang terjalin selama hampir tujuh tahun lebih, 8,5 tahun itu berjalannya intens hampir rutin pertemuan saya,” ujarnya.

NasDem resmi mendeklarasikan Anies sebagai capres di Pemilu 2024. Deklarasi diumumkan secara langsung oleh Surya di Kantor DPP NasDem, Senin (3/10). “Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami yakin pikiran-pikiran dalam perspektif baik makro mikro sejalan dengan apa yang kami yakini. Kami titipkan perjalanan bangsa ke depan insyaallah jika Anies terpilih nantinya pimpin bangsa jadi bangsa lebih bermartabat,” kata Surya. (sumber cnnindonesia.com)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button