Olahraga

Olimpiade Tokyo: Hingga Senin Pagi, Indonesia Setara Brasil

AMEG – Olimpiade Tokyo 2020, Senin (26/7/2021) ini akan memperebutkan 21 medali emas. Satu di antaranya sudah masuk ke kantong kontingen Norwegia pagi tadi, melalui Kristian Blummenfelt dari nomor triatlon putra. 

Atlet berusia 27 tahun itu menyelesaikan perlombaan dengan catatan waktu satu jam 45 menit dan empat detik.

Pada Rio 2016, Blummenfelt hanya finish di urutan ke-13. Di Tokyo 2020 ini dia mengungguli Alex Yee (Inggris) yang harus puas dengan sekeping perak dan Hayden Wilde (Selandia Baru) yang meraih perunggu. 

Baca Juga

Selain dari triatlon, emas bakal hadir pada cabang angkat besi (satu), taekwondo (dua), tenis meja (satu), skateboarding (satu) dan menembak (dua). 

Kemudian pada cabang judo (dua), senam (satu), anggar (dua), sepeda (satu), kano (satu), memanah (satu), renang (empat), loncat indah (satu). Hingga Senin pukul 08.00 WIB, China masih memimpin klasemen Olimpiade Tokyo 2020 dengan enam emas satu perak dan empat perunggu.

Di bawah China ada tuan rumah Jepang dengan lima emas dan satu perak. Kemudian si juara bertahan Amerika Serikat dengan empat emas, dua perak, dan empat perunggu. 

Kontingen Merah Putih kini berada di urutan ke-21 dengan satu perak dan satu perunggu. Kedua medali Indonesia itu didapat dari cabang angkat besi atas nama Eko Yuli Irawan (61 kg putra) dan Windy Cantika Aisah (49kg putri).

Hari ini, delegasi Merah Putih akan berusaha mengharumkan nama Indonesia dari cabang panahan, selancar dan bulu tangkis. (*)


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Bogi Adi
Sumber : 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button