Bulutangkis

Olimpiade Tokyo: Jojo Vs Singapura, Ginting Vs Rusia Sore Ini

AMEG –  Enam duta Indonesia akan berjuang membela Merah Putih pada hari kelima (terhitung dari pembukaan) Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (28/7/2021). Lima di cabor bulu tangkis dan satu angkat besi. 

Pada cabor bulu tangkis, atlet Indonesia turun di tiga nomor. Tunggal putri, tunggal putra dan ganda campuran. 
Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, bakal menjalani babak penyisihan Grup M. Melawan pebulu tangkis Belgia Lianne Tan di Musashino Forest Plaza, mulai pukul 07.40 WIB. 

Selanjutnya, giliran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan turun di perempat final ganda campuran versus Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Pasangan yang akrab dipanggil PraMel itu akan bertarung melawan ganda China di Musashino Forest Plaza, pukul 10.20 waktu setempat atau pukul 08.20 WIB. 

Baca Juga

Dari nomor tunggal putra, ada dua wakil yang akan bertanding pada Rabu (28/7/2021).

Jonatan Christie yang akan melawan jago Singapura, Loh Kean Yew di penyisihan Grup G. Jojo, sapaan akrab pebulu tangkis kelahiran Jakarta, 23 tahun lalu itu, akan bertanding di arena yang sama pada pukul 19.20 waktu setempat atau pukul 17.20 WIB.

Anthony Sinisuka Ginting juga akan berlaga di penyisihan Grup J melawan Sergey Sirant dari ROC (Rusia) pada pukul 18.00 waktu setempat atau 16.00 WIB. 

Pada cabor angkat besi, lifter Rahmat Erwin Abdullah akan tampil di Tokyo International Forum sekitar pukul 13.50 waktu setempat atau pukul 11.50 WIB. Rahmat Erwin Abdullah akan turun di kelas 73 kg. (*)


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Rizal Prayugo
Sumber : JPNN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button