Kota MalangMalang Raya

Operasi Patuh Semeru Berakhir, Mobilitas Lalu Lintas di Kota Malang Meningkat

AMEG – PPKM Level 3 masih berlangsung di Kota Malang, kepolisian mencatat adanya peningkatan mobilitas kendaraan, baik masuk dan keluar Kota Malang.

“Kami mencatat setidaknya ada peningkatan mobilitas sebanyak 30 persen, itu sejak berakhirnya Operasi Patuh Semeru 3 Oktober lalu,” jelas Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna pada Sabtu (16/10) petang.

Ia menjelaskan, beberapa titik yang macet selama ini kebanyakan berada di dekat “gerbang” masuk Kota Malang.

“Biasanya terjadi di Fly Over Raden Intan (Arjosari) dan PDAM Lama, kami catat ada kenaikan volume yang menyebabkan kemacetan,” imbuhnya kepada reporter City Guide 911 FM (Arema Media Group).

Kasatlantas Polresta Malang Kota AKP Yoppy Anggi Khrisna (foto ocky)

Meski begitu, peningkatan keramaian imbas mobilitas hanya terpantau di satu titik. “Di Suhat saja kalau ramai, itu biasanya kalau malam,” tambah mantan Kasatlantas Polres Blitar itu.

Ketika akhir pekan tiba, pihaknya melakukan pengamanan di beberapa titik yang perlu diwaspadai kemacetannya. “Itu baik yang mau ke arah Batu untuk wisata maupun menuju Malang Kota,” lanjutnya.

Titik-titik yang rawan kemacetan itu sendiri disisir melalui patroli secara berkala. Rute patroli itu tidak jauh-jauh dari jalur utama. “Kita mulai dari Jalan J.A Suprapto, Ijen besar maupun Kawasan Tertib Lalulintas,” sebutnya.

Walaupun demikian, rute yang dipilih itu memang selama ini dirasa banyak terjadi kepadatan arus lalulintas. “Entah itu ke Malang untuk kulineran, jalan-jalan, atau wisata ke Batu,” tandasnya.


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM