Kota Batu

Pandemi, Bulan Bakti Pramuka Diperingati dengan Vaksinasi

AMEG – Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jatim mencanangkan vaksinasi kepada 60 ribu warga Jatim, dalam rangka hari jadi ke-60 Pramuka. Kegiatan dilakukan di 60 titik di 38 kota/kabupaten di Jatim.

Di Kota Batu, acara digelar di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani. Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Batu mendapat alokasi 500 dosis vaksin dari Kwarda Pramuka Jatim.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Batu, Punjul Santoso, menjelaskan, Agustus ditetapkan sebagai bulan bakti Pramuka. Karena saat ini masih pandemi, maka diperingati dengan menggelar vaksinasi. 

Baca Juga
Ketua Kwarcab Pramuka Kota Batu, Punjul Santoso meninjau vaksinasi yang dilakukan oleh Kwarcab Pramuka Kota Batu. (Foto:Ananto)

“Sebanyak 500 dosis vaksin kami alokasikan hari ini, Kamis, (19/8/21) dan Sabtu mendatang. Kami lakukan dua tahap agar tidak terjadi kerumunan,” ujar Punjul.

Strategi itu dirasa berhasil. Sejak start vaksinasi tidak terjadi kerumunan. Kwarcab Pramuka Kota Batu menggandeng Dinas Kesehatan sebagai vaksinator. Sedangkan panitianya anggota Pramuka Kota Batu.

“Vaksinasi merupakan bertujuan agar sesegera mungkin mencapai herd immunity,” jelasnya.

Lebih lanjut, dari 60 ribu dosis yang tersedia dan Kota Batu hanya mendapat 500 dosis, menurut Punjul, pembagian dosis menyesuaikan jumlah penduduk. “Kabupaten Malang dapat 2000 dosis. Kota Malang 1000 dosis. Jadi menyesuaikan jumlah penduduk,” beber Punjul.

Agar masyarakat segera mendapat vaksin, Kwarda Pramuka Jatim kembali mengalokasikan vaksin kepada 38 Kwarcab kabupaten/kota. “Saat ini vaksin sangat dicari masyarakat. Terlebih akan melakukan apa-apa memerlukan vaksin. Mau masuk mal harus vaksin dan sebagainya,” katanya. 

Tingginya antusias vaksinasi itu nampak dari jumlah pendaftar. Bahkan pendaftaran baru di buka dua jam, kuota vaksinasi sudah ludes. “Pendaftaran melalui google form. Sehingga masyarakat yang belum mendaftar otomatis tidak dapat vaksin,” ucapnya. (*)


Editor : Achmad Rizal
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button