Kabupaten MalangMalang Raya

Pegawai ASN Sejumlah OPD Jalani Tes Swab, Ada Apa?

AMEG – Sejumlah pegawai dan pejabat ASN dikabarkan menjalani tes swab antigen, Jumat (18/2/2022). Para pegawai ASN ini dari sejumlah OPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Malang.

Ini seperti yang dialami pegawai kantor dari Dinas Pendidikan Kabupaten Malang. Sejak pagi, seluruh pegawai OPD setempat harus bergiliran mengikuti tes swab di laboratorium pemeriksaan yang ada di kantor Dinkes di Jalan Panji, Kepanjen.

Tes swab bagi pegawai Diknas ini dilakukan tidak dalam ruang tertutup. Petugas swab hanya melayani dari bilik khusus saat pemeriksaan.

Baca Juga

Kadindik Kabupaten Malang, Rachmat Hardijono mengungkapkan, tes swab yang diberikan ini untuk memastikan kesehatan pegawai dari ancaman Covid-19.

“Hnruk lebih memastikan, agar semuanya termasuk pegawai tetap sehat. Jadi, tidak panik dan selalu waspada,” jelas kadindik Rachmat, Jumat (18/2/2022) siang.

Informasinya, tes swab ini dibagi beberapa gelombang sejak kemarin. Sempat diketahui dari hasil pemeriksaan sejumlah pegawai positif, sehingga harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

Tes swab pegawai ASN ini juga difasilitasi pihak BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM) Kabupaten Malang. Selain pegawai diknas, sekitar 20 persen pegawai di lingkungan OPD BKPSDM juga dikabarkan harus menjalani isoman sejak kemarin. (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button