Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /var/www/html/ameg.id_wp/wp-content/themes/jannah/jannah.template#template on line 43
Hot News

Pemerintah Naikkan Harga BBM, Pertalite Menjadi Rp10.000, -/Liter

AMEG- Mulai pukul 14.30 WIB, Sabtu (3/9/2022) hari ini harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi hingga nonsubsidi mengalami perubahan harga.

Pemerintah mengumumkan harga baru BBM ini berlaku mulai pukul 14.30 WIB.
Harga Pertalite dari Rp 7.650.- berubah menjadi Rp 10.000,-/liter. Harga solar subsidi naik dari Rp 5.150,- menjadi Rp 6.800,- /liter. Pertamax juga ikut naik dari Rp 12.500,- menjadi Rp 14.500,-/liter.

Sementara itu, Presiden Jokowi dalam konferensi pers mengatakan, pemerintah sejatinya ingin harga BBM tidak naik. Tapi anggaran subsidi energi yang terus melonjak membuat pemerintah tak sanggup lagi membendung kenaikan harga minyak dunia.

Baca Juga

“Pemerintah telah berupaya sekuat. Saya sebetulnya ingin harga BBM tetap terjangkau, tapi anggaran subsidi telah naik 3 kali lipat.” katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (3/9/2022).

Ditambah lagi mengalirnya subsidi kepada masyarakat yang tidak tepat sasaran membuat pemerintah mengambil keputusan tak lagi menambah subsidi dan memilih menyalurkannya dalam bentuk bantuan sosial.

“Mestinya uang negara itu harus diprioritaskan untuk memberikan subsidi kepada masyarakat yang kurang mampu. Dan saat ini pemerintah harus membuat keputusan dalam situasi yang sulit,” kata Jokowi. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button