Nasional

Pemerintah Terus Kembangkan Vaksin Merah Putih

AMEG –¬†Pemerintah berkomitmen untuk terus mengembangkan Vaksin Merah Putih. Selain mendapatkan vaksin lewat kerja sama bilateral dan multilateral. Vaksin Merah Putih itu guna membangun kemandirian bangsa dan memenuhi kebutuhan vaksin Covid-19.

Saat ini, terdapat enam lembaga yang sedang melakukan pengembangan. Yaitu Lembaga Eijkman, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Airlangga.

“Kami juga membuka diri bekerja sama dengan pihak-pihak lain karena kami ingin memproduksi vaksin sendiri. Tidak hanya impor,” kata Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir saat menerima dosis bahan baku vaksin di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Senin (31/5/201).

Menteri BUMN itu mengharapkan kerja keras para pihak menuai hasil. Hal itu untuk mendorong kemandirian vaksin dalam negeri.

“Insyaallah kerja keras ini, bisa dilihat nanti di akhir tahun dan awal tahun depan apakah ada kemajuan dengan vaksin Merah Putih atau vaksin kerja sama dengan pihak lain,” katanya.

Pemerintah berharap bahwa dengan percepatan program vaksinasi, perekonomian Indonesia bisa tumbuh kembali. Pemerintah sendiri memprediksi pertumbuhan ekonomi nasional akan tumbuh lagi seperti tahun-tahun sebelumnya di angka 4-5 persen pada akhir tahun ini.

“Kami berharap juga dukungan dari masyarakat segala golongan, kembali tadi disiplin protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan juga mencuci tangan,” katanya. (*)


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : jpnn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM