Kota Batu

Pengumuman Pemenang Tender Revitalisasi Pasar Besar Kota Batu Mundur Lagi

AMEG– Pengumuman lelang tender revitalisasi Pasar Besar Kota Batu mundur lagi. Sesuai informasi di website LPSE Kementerian PUPR, sudah lima kali proses lelang tender dan belum diumumkan sesuai jadwal.

Awalnya pengumuman pemenang tender dilakukan pada 1 November 2021. Karena Pokja Barjas Kementerian PUPR memerlukan tambahan waktu untuk klasifikasi teknis maupun harga maka pengumuman diundur tanggal 15 November 2021. Lalu pengumuman diundur lagi hingga 30 November 2021.

Kementerian PUPR kembali melakukan pengunduran pengumuman pemenang lelang hingga 17 Desember 2021. Ini karena, mereka membutuhkan penyesuaian jadwal penetapan lelang. Sampai tanggal tersebut, lagi-lagi dilakukan penundaan jadwal pengumuman hingga 22 Desember 2021.

Baca Juga

Karena perlu penyesuaian waktu lagi, penetapan pemenang kembali diundur 28 Desember 2021 mendatang.

“Untuk pengumuman lelang kami masih tunggu info lebih lanjut dari pemerintah pusat. Karena yang berwenang dalam hal ini adalah mereka,” kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Batu, Eko Suhartono, Kamis (23/12/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Permukiman Kawasan Perumahan dan Pertanahan (DPKPP) Kota Batu, Bangun Yulianto mengungkapkan, meski mengalami pengunduran jadwal pengumuman di website LPSE Kementerian PUPR. Pokja Barjas Kementerian PUPR menyampaikan lelang tender sudah ada pemenangnya.

“Saya sudah konfirmasi ke Jakarta, bahwa tender sudah ada pemenangnya. Ditetapkan langsung oleh Pokja Barjas Kementerian PUPR. Sedangkan saat ini tinggal menunggu tanda tangan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono,” ungkap Bangun.

Siapa pemenang lelang tender? Bangun enggan menjelaskan. Ia hanya mengatakan, pemenangnya belum ditanda tangani oleh Menteri PUPR.

Pemkot Batu sudah menjalin koordinasi dengan pihak Kementerian PUPR di Malang, pada Sabtu pekan lalu. Dari pertemuan itu, Pemkot Batu mendapatkan informasi bahwa Kementerian PUPR sudah melakukan lelang tender revitalisasi pasar besar Kota Batu senilai Rp 200 miliar dan akan segera diumumkan pada pekan ini. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button