Regional

Penyitas Covid-19 Galang Donor Plasma Konvalesen

AMEG – Penyitas Covid-19 bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya melakukan donor plasma konvalesen di RS Lapangan Indrapura Surabaya, Senin (5/7/2021). 

Kegiatan sosial ini sebagai upaya penyitas Covid 19 meringankan  beban para pasien Covid 19 yang membutuhkan plasma konvalesen. 

Terapi plasma konvalesen adalah alternatif penyembuhan bagi penderita Covid 19. Sedangkan kebutuhan plasma konvalesen di RSLI Surabaya setiap harinya mencapai 300 pack. 

Baca Juga

Sita Pramesti selaku ketua pelaksana skrining donor plasma konvalesen kepada ameg.id menyampaikan,  penyintas Covid 19 dalam menyumbang plasma konvalesen sangat besar. “Harus terus diorganisir dan difasilitasi,” tuturnya, Senin (5/7/202). 

Foto: Hendro/ameg.id

Melalui kegiatan ini penyitas bisa sejenak menengok bahwa mereka juga pernah dirawat sebagai pasien Covid 19. Sehingga timbul rasa solidaritas dan kemanusiaan. 

Kegiatan ini ia harapkan  bisa dilakukan disetiap daerah dan ada pihak yang mengkoordinir. 

Dijelaskan, kegiatan donor darah plasma konvalesen ini beda dengan donor darah biasa. Donor darah plasma konvalesen  bisa dilakukan setiap 14 hari oleh para penyitas Covid 19

Sita Pramesti berharap para penyitas rela membantu dan bersedia mendonorkan darah plasma konvalesen agar bisa meringankan penderita Covid 19 yang masih menjalani terapi proses penyembuhan. (*


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Rizal Prayugo
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button