Kota Batu

Peringatan HUT ke-76 RI di Batu Berlangsung Sakral

AMEG – Hentakan langkah sepatu pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Batu berhasil menggetarkan keheningan Balai Kota Among Tani, Selasa (17/8/21), saat puluhan pelajar sukses menghantarkan momen sakral itu.

Mereka berbaris rapi, mengenakan seragam putih-putih, memakai masker, bagai serdadu, mereka kompak memasuki Balai Kota Among Tani. Derap langkah dan suara hentakan sepatu menyita perhatian pengguna jalan. Barisan terbagi menjadi tiga formasi.

Merekalah Paskibra Kota Batu yang tengah menjalankan tugas suci dengan menjaga sakralnya upacara Hari Kemerdekaan. Upacara itu dipimpin Wali Kota Dewanti Rumpoko.

Prosesi upacara HUT ke 76 Republik Indonesia di Kota Batu berjalan lancar dan sukses.(Foto: Ananto)

“Kota Batu sukses menggelar upacara peringatan HUT ke-76 RI. Saya berterimakasih kepada seluruh panitia, juga adik-adik Paskibra yang telah menjalankan tugas dengan baik,” tutur Dewanti, seusai upacara. 

Di HUT ke-76 ini, wanita 58 tahun itu berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Batu agar bersama-sama mewujudkan tema kemerdekaan tahun ini ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’. Tangguh dalam segala hal, terutama mengatasi pandemi. 

“Caranya, ikuti saran pemerintah, terutama dalam penerapan protokol kesehatan. Jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan mengurangi berkumpulnya orang serta beraktivitas,” ucap dia. 

Karena itu, agar menjadi Indonesia tangguh, masyarakat harus menjaga kesehatan dengan baik, sehingga bisa beraktivitas dengan baik pula. Dengan sendirinya Indonesia akan tumbuh dari berbagai bidang, mulai ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lainnya. 

“Nanti sore penurunan bendera akan dipimpin Pak Wakil Wali Kota. Semoga berjalan dengan lancar dan sukses,” tutupnya. (*)


Editor : Achmad Rizal
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

City Guide 911 FM