Malang Raya

Peringkat 4 Tingkat Kemacetan, Sutiaji Ingin Bangun Underpass

AMEG- Kota Malang masuk peringkat 4 kota termacet di Indonesia. Peringkat ini dirilis Global Traffic Scorecard 2021 dari perusahaan analisis data lalu lintas Inrix.

Alhasil Walikota Malang Drs H Sutiaji bersama para akademisi membuat Detail Engineering Design (DED) underpass.

“Sudah bertemu Rektor Universitas Negeri Malang (UM) dan perguruan tinggi-perguruan tinggi lain. Khusus UM, saya minta membuat DED underpass untuk infrastrukturnya,” kata Sutiaji, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga

Pemkot meminta Dinas Perhubungan (Dishub) untuk berkoordinasi dengan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) untuk membuat manajemen dan analisa rekayasa.

Soal titik underpass, Sutiaji masih nerahasiakan. Ia menyebut, targetnya tahun ini mulai eksyen. “Kita percepat analisanya. Nanti harus ada analisa manajemen lalin juga,” tuturnya kepada reporter City Guide FM (Arema Media Group).

Underpass dibangun di tiga titik di Kota Malang. Sutiaji proyek ini menjadi kebutuhan dan sudah diatur dalam aturan pemerintah pusat.

“Semoga bisa terealisasi untuk mengurangi kemacetan. Karena ada undang-undang jalan. Kalau sudah, langsung kita kerjakan dengan mempertimbangkan dari hasil FLLAJ dan pakar akademisi,” pungkasnya. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button