Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /var/www/html/ameg.id_wp/wp-content/themes/jannah/jannah.template#template on line 43
Regional

Pesan Khofifah kepada Pj Wali Kota Batu: Kawal Pembangunan Pasar Induk Among Tani

AMEG – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik dan mengambil sumpah Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur Aries Agung Paewai S. STP.,MM. menjadi penjabat ( Pj) Wali Kota Batu, Kamis (19/1/2023) sore di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Dilantiknya Aries, menyudahi kekosongan nahkoda Kota Batu. Dia menggantikan Plh Wali Kota Batu, Zadim Effisiensi, yang telah memimpin Kota Batu selama 25 hari.

“Wali Kota periode 2017-2022 yakni pasangan Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso sudah berhasil mengantarkan banyak prestasi dan pembangunan untuk Kota Batu. Semoga hal tersebut dapat bermanfaat dan jadi ladang ibadah bagi keduanya,” tutur Khofifah dalam sambutannya.

Baca Juga

“Sore ini (Kamis.red) telah dilakukan pengambilan sumpah jabatan Pj Wali Kota Batu. Saya berpesan kepada Pj Wali Kota, apa yang sudah jadi penguatan di Kota Batu tolong dijaga dan lebih dikuatkan lagi,” kata Gubernur Khofifah.

Khofifah juga berpesan, Pj Wali Kota Batu harus terus mengawal Perpres 80 tahun 2019 tentang percepatan pertumbuhan ekonomi. Dimana salah satu program yang saat ini tengah berlangsung di Kota Batu adalah pembangunan Pasar Induk Among Tani.

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Peawai dan nyonya foto bersama Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso. (ananto).

“Pembangunan pasar induk itu bagian dari Perpres. Apabila pembangunannya sudah selesai, diharapkan tak hanya ekonomi Kota Batu saja yang terdongkrak. Namun perekonomian Jatim juga ikut terdongkrak,” harap Khofifah.

Khofifah mewanti-wanti Pj Wali Kota Batu untuk terus menjaga icon Kota Batu sebagai kota wisata. Sebab apabila sektor wisata tergerak, maka sektor lainnya juga akan ikut tergerak. Mulai dari industri kreatif, UMKM dan berbagai sektor lainnya.

“Wilayah Kota Batu dan Malang Raya ini sangat kuat dengan start-upnya, yang kemudian diperkuat dengan KEK Singhasari. Tolong semua sinergitas dijaga, dibangun, dikembangkan dan dikuatkan,” pesan Khofifah.

Dilantiknya Pj Wali Kota Batu merupakan sebuah proses dalam organisasi pemerintahan yang sedang berjalan. Karena itu, Khofifah menghimbau agar kerjasama dan sinergitas dengan Forkopimda tidak pernah berkurang.

“Tentunya juga dengan Ibu Dewanti dan Pak Punjul. Tolong tetap bersambung program, bersambung koordinasi dan bersambung komunikasi. Karena memang tidak boleh ada proses yang terkurangi, dari proses yang sedang berjalan saat ini,” ujar dia.

“Untuk Bapak Pj Wali Kota, selamat menjalankan tugas. Semoga diberi kelancaran, kemudahan, kesuksesan serta keberkahan,” tutup Khofifah. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button