Kuliner

Pesta Pecel Legendaris Nusantara, Polo Pendem Milenial Untuk Sehat dan Tangguh

AMEG – Memperingati Kemerdekaan 76 Republik Indonesia, Restoran Melati mengusung tema unik ‘Pesta Pecel Legendaris Nusantara dan Polo Pendem Milenial’. Mulai tanggal 17 – 31 Agustus 2021. 

“Dipilihnya tema ini, sebagai ajakan untuk kembali ke tradisi Indonesia. Sesungguhnya, sudah terbiasa mengkonsumsi makanan sehat dengan bahan dasar sayuran segar dan umbi-umbian yang menyehatkan tubuh,” ujar Budi Sesario Saputro.

Manajemen Hotel Tugu Malang pun, terinspirasi untuk mengenalkan tradisi ini kembali. Karena sesuai dengan misi Tugu Hotels & Restaurants yang konsisten yaitu upaya pelestarian budaya Indonesia.

Baca Juga

Restoran Melati terkenal dengan menu nusantaranya yang otentik. Menyuguhkan salah satu makanan populer masyarakat Jawa. Yaitu pecel dengan jenis dan ciri khas berbeda antara satu dan lainnya. 

Salah satu menu pecel yang disajikan adalah Pecel Guyur Kecombrang. Pecel khas Purwokerto yang disajikan dengan berbagai macam sayur mayur. Aroma segar dari potongan bunga kecombrang.

Membuat sajian pecel ini menjadi unik, dilengkapi dengan bumbu pecel, lentho kasbi, tempe bacem, dan tempe mendoan. 

Ada pula Katupe Pical (ketupat pecel) Jantung Pisang, pecel khas daerah Sumatera Barat atau Padang. Disajikan dengan ketupat, sayur-sayuran segar dan jantung pisang yang menjadi ciri khasnya Bumbu pecel istimewa serta yang spesial dengan tambahan mie, perkedel kacang tolo uwi dan kerupuk puli. 

Pilihan lainnya adalah Pecel Punten, Pecel khas Tulungagung, Jawa Timur. Punten yang disajikan dengan berbagai macam sayuran, bumbu pecel, dan gimbal teri nasi. Selain itu ada Pecel Semanggi, pecel khas Surabaya disajikan dengan nasi putih. 

Sayuran segar seperti daun semanggi yang juga menjadi ciri khasnya. Juga taoge, kemangi, mentimun, bumbu pecel yang unik dicampur dengan ketela, petis dan sambal, gimbal suweg, tempe goreng, lalu dilengkapi oleh kerupuk puli dan peyek kacang. 

Kemudian tentu saja ada pilihan lain seperti Pecel Madiun yang khas dilengkapi lauk perkedel kentang, kering tempe, serundeng, sate usus ampela dan peyek kedelai. Pecel Tumpang Kediri yang disajikan dengan rempeyek udang kecil dan sambal Tumpang. 

Selain pesta menu pecel di atas. SaigonSan Restaurant menyuguhkan berbagai pilihan jajanan berbahan dasar ubi-ubian dari tanah organik.Sl Sehingga banyak mengandung zat antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan. 

Disajikan dengan resep modern dan penampilan milenial, menu jajanan yang nikmat disajikan dingin seperti Taro Cheesse Cake, Mamwng Sakhu, Thap Tim Krawp, Getuk Uwi Pie; tak kalah nikmat Abok-abok Bentol Bunga Telang Gula Melaka, Manciam, dan Gembili Fries Platter yang disajikan panas. Polo Pendem Millenial merupakan menu yang sangat cocok dinikmati sebagai camilan disegala suasana.

Hotel Tugu terletak tepat di jantung kota. Sekitar 5 menit dari Stasiun Kereta Api Kota Malang. Merupakan hotel bintang lima pemenang penghargaan ‘Certificate of Excellence’ selama 8 tahun berturut-turut. 

Koleksi barang-barang seni yang tak ternilai harganya menghiasi setiap sudut hotel. Menciptakan suasana klasik peninggalan era kolonial Belanda, tradisi Indonesia yang berabad umurnya dan juga kebudayaan Jawa Peranakan yang romantis. 

Menyediakan 49 kamar, 2 restoran, serta 5 ruang serbaguna, Hotel Tugu Malang memadukan romantisme budaya dengan kecanggihan fasilitas masa kini. (*)


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button