Kesehatan

Pingin Perut Rata? Makanlah Menu Ini

AMEG –  Perempuan mana yang tidak ingin memiliki perut rata yang terlihat seksi. Mendapatkan perut rata bagi wanita memang butuh usaha keras. Tapi bukan tidak mungkin. 

Anda tidak perlu melakukan olahraga keras jika ingin mendapatkan perut rata. Cukup lakukan beberapa hal ini saja. 

1. Minum air lemon hangat. Seteguk kafein bisa meningkatkan suasana hati Anda di pagi hari. Tapi, jika kamu ingin mengurangi lemak perut. Kamu harus memulai hari dengan air lemon hangat. Kaya vitamin C dan sifat antioksidan. 
Air lemon meningkatkan pencernaan yang baik dan mendetoksifikasi tubuh. Juga membuatnya membakar lemak. Jika Anda tidak menyukai air lemon biasa, kamu bisa menambahkan satu sendok madu ke dalamnya.

2. Minum air jintan setiap pagi.Alternatif lain untuk minuman pembakar lemak pagi hari adalah air jintan. Berfungsi Meningkatkan pencernaan, sangat efektif menghilangkan perut kembung dan membuang lemak perut.  

3. Tambahkan protein ke dalam menu sarapan.Protein merupakan sumber energi penting dalam tubuh Anda. Menambahkan protein ke dalam menu sarapan Anda tidak hanya membantu membangun otot. Tetapi juga membuat kamu kenyang sepanjang hari.

Mengurangi jumlah asupan kalori. Protein juga membantu menyeimbangkan gula darah dan menurunkan kadar insulin. Hormon yang memberi sinyal pada tubuh Anda untuk menyimpan lemak.

4. Pilih makanan gandum utuhMakanan dari biji-bijian utuh kaya serat dan sangat bergizi. Selain meningkatkan kesehatan usus Anda, ini juga memberi perasaan kenyang dan mengurangi keinginan kamu akan makanan berkalori tinggi. 

Oleh karena itu, beralih ke makanan gandum utuh berserat tinggi bisa membantu Anda menurunkan berat badan dan juga menghilangkan lemak perut. 

5. Hilangkan stres dengan yoga atau meditasi.Stres dan kecemasan bisa menyebabkan hormon pemicu lemak seperti kortisol. Kadar kortisol yang berkepanjangan bisa memicu nafsu makan. Meningkatkan keinginan Anda akan makanan berkalori tinggi. Mengakibatkan adanya penyimpanan lemak di perut. 

Untuk menghindarinya, lakukan berbagai aktivitas menghilangkan stres seperti yoga dan meditasi. 

6. Minum air secukupnyaAir adalah kunci untuk masalah penurunan berat badan. Selain menjaga tubuh tetap terhidrasi, air juga menghilangkan keinginan Anda akan makanan yang tidak sehat bagi tubuh. Minum air sebelum makan bisa mencegah Anda makan berlebihan, yang pada gilirannya mengurangi risiko lemak perut. (*)


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Rizal Prayugo
Sumber : JPNN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM