Musik

Pizza buat Korban Gedung Ambruk

Joe Jonas

AMEG – Warga South Florida, terutama yang menjadi korban robohnya gedung apartemen Champlain Towers, Miami, sedang berduka. Hingga saat ini, 10 orang telah ditemukan meninggal, dan 150 orang masih hilang. Dan tentunya, ratusan lainnya kehilangan tempat tinggal. Beberapa figur publik melakukan sesuatu untuk meringankan kesedihan mereka.

Joe Jonas misalnya. Beberapa jam setelah gedung itu kolaps pada Kamis (24/6), anggota Jonas Brothers itu langsung mendatangi penampungan sementara korban. Membawa berkotak-kotak pizza. Jonas sendiri yang membagi-bagikan pizza. Ia juga berbicara dengan para volunter. Menanyakan apa saja kebutuhan para korban.

’’Joe tiba bersama seorang teman. Aku tidak tahu pasti berapa lama ia di sini. Yang jelas setengah jam lebih,’’ ungkap Antonia Laborde, koresponden El Pais, seperti dikutip E! News. ’’Ia sangat low profile. Keluarga korban sangat sedih. Dan ia dengan sabar berbicara dengan mereka, menenangkan mereka,’’ lanjut Laborde.

Saksi mata lain menceritakan, keluarga korban terlalu sedih. Memikirkan sanak saudaranya yang luka, hilang, hingga meninggal. Mereka tidak mengenali suami Sophie Turner tersebut. Tapi Jonas tidak peduli. Karena ia memang murni ingin membantu. ’’Justru menurutku ia datang malam-malam (pukul 23.30 waktu setempat, Red), agar tidak menarik perhatian,’’ ungkap saksi mata itu.

Selain Jonas, bintang reality show Bethenny Frankel juga turun tangan. Lewat Instagram, dia mengumumkan bahwa organisasinya, B Strong, bertandem dengan Global Empowerment Mission bakal menyalurkan bantuan uang tunai buat mereka yang kehilangan rumah tinggal. Dia juga membuka saluran donasi.

’’Kami saat ini berada di TKP, dan sudah bertemu keluarga korban. Kami bekerja langsung menangani korban, dengan berkoordinasi dengan pemerintah kota,’’ tulis Frankel. Pemain The Real Housewives of New York City itu merasa perlu turun tangan. Karena South Florida adalah kampung halaman dia.

Kalangan olahragawan juga bahu-membahu membantu korban. Pemain tim NBA Miami Heat Tyler Herro dan asisten pelatih Chris Quinn langsung terjun menjadi sukarelawan. Menyalurkan makanan dan air buat pengungsi. Begitu juga tim bisbol Miami Marlins. (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : Harian Di's Way

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM