Nasional

PKB Siap Rebut 100 Kursi DPR untuk Usung Gus Ami Capres 2024

AMEG – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, belakangan ramai diperbincangkan, karena dianggap berpeluang menjadi salah satu calon presiden 2024.

Muhaimin yang akrab disapa Gus Ami dinilai punya modal untuk menjadi RI-1, setelah mampu membawa PKB masuk 5 besar percaturan politik nasional.

Upaya menjadikannya sebagai Capres 2024 mendatang pun mulai dilakukan PKB.

Anggota Dewan Syuro PKB, Maman Imanulhaq, menjelaskan, saat ini PKB fokus merebut 100 kursi di DPR, serta kursi di daerah, untuk bisa mengusung Gus Ami sebagai calon presiden.

“Masih ada waktu untuk 2024, maka yang diperlukan PKB hari ini, bagaimana merebut 100 kursi di DPR RI, juga beberapa fraksi utuh di tempat-tempat kita, seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan lainnya,” tutur Maman, Kamis (8/4/21).

“Itu modal bagi PKB untuk mencalonkan Gus Ami pada percaturan Pilpres 2024,” sambungnya.

Anggota Komisi VIII DPR RI itu juga menambahkan, para kader mendorong Gus Ami menjadi calon presiden bukan hanya karena mampu membesarkan PKB, tapi dinilai memiliki kapabilitas mumpuni menjadi pemimpin nasional.

Maman berharap PKB konsisten mendukung Gus Ami menjadi calon presiden 2024 mendatang.

“Kita berharap PKB bisa mengusung Gus Ami, kalaupun nanti dalam perjalannya kita butuh koalisi, kita butuh dukungan dari partai lain, komunikasi politik akan terjalin,” tandasnya.(ar)


Editor :
Publisher :
Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM