Kota Malang

Polkesma Gelar Vaksinasi Gratis untuk 500 Orang

AMEG – Senin (5/7/21) hari ini, Politeknik Kesehatan Malang (Polkesma) menggelar vaksinasi bagi masyarakat umum, di auditorium kampus setempat.

Beberapa orang yang telah terdaftar datang dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan dicek suhu tubuh.

Ketua Satgas Covid-19 Polkesma, Ganif Djuadi, mengatakan, kegiatan itu merupakan upaya mendukung program satu juta vaksin dari pemerintah pusat.

“Kami berusaha sekuat tenaga mensukseskan program vaksinasi nasional, dengan cara membuat kegiatan ini,” ujarnya.

Dia menilai animo masyarakatcukup baik. Hingga pendaftaran, kuota yang disediakan sudah terpenuhi.

“Kami informasikan lewat akun media sosial dan website, alhamdulillah sudah penuh. Jadi kami tidak melayani yang daftar di tempat. Ada juga yang bukan KTP Kota Malang, juga kami terima,” tambahnya.

Kuota yang disediakan sebanyak 500, menggunakan vaksin Sinovac. Bagi yang sudah terdaftar mendapatkan informasi jadwal kedatangan, demi mencegah kerumunan.

“Mekanisme nya, setelah terdaftar diberi jadwal datang. Setelah itu diverifikasi, membawa fotocopy KTP, cek tensi dan tekanan darah, dilanjut cek kesehatan massif. Sesudah diperiksa langsung divaksin dan kami periksa kembali pasca divaksin,” tuturnya.

Setelah vaksinasi selesai digelar, dia berencana mengadakan kembali sentra vaksinasi tahap kedua.

“Insya Allah kalau tidak ada kendala, kami akan gelar tahap kedua,” pungkasnya. (*)


Editor : Ahmad Rizal
Publisher : Rizal Prayugo
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM