Kota Malang

Polresta Makota Gelar Vaksinasi Drive Thru

AMEG – Polresta Malang Kota melaksanakan vaksinasi drive thru di Stadion Gajayana, Kota Malang, Rabu (6/10/2021).

Mulai dari pendaftaran, screening hingga pelaksanaan injeksi vaksin, peserta tidak perlu turun dari kendaraan. Peserta baru turun istirahat saat observasi, kemudian pulang.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto menerangkan, vaksinasi drive thru dimaksudkan untuk mengurangi antrean kerumunan.

Vaksinasi drive thru, kata kapolresta, nantinya bisa berpindah tempat untuk door to door, bahkan ke masyarakat lansia. “Terutama yang kesulitan untuk datang vaksin,” ujarnya.

Mobil vaksinasi drive thru Polresta Malang Kota akan berada di lokasi, mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Untuk jadwal selanjutnya, akan dioperasikan di tempat-tempat strategis yang mudah dijangkau masyarakat.

“Hari ini 50 dosis vaksin, untuk masyarakat umum. Tapi tidak bisa menghitung sendiri. Bersama Dinkes dan TNI. Sehingga Kota Malang sendiri, pencapaian dosis satu sekitar 82 persen. Sementara dosis kedua 54 persen,” lanjutnya kepada ameg.id.

Dati pantauan di lokasi, masyarakat tampak antusias dan menyambut baik terobosan dari Polresta Malang Kota terkait vaksinasi Drive Thru.

“Saya sangat senang dengan program ini. Karena bisa ajak anak-anak ikut pakai mobil. Bisa sekalian jalan-jalan. Terimaksih Polresta Malang Kota yang sudah mengadakan kegiatan ini,” terang Eva, salah satu peserta vaksinasi drive thru. (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM