Tak Berkategori

PPKM Darurat Diterapkan, Dua Even Besar Ditunda

AMEG – Dua even besar di Kota Batu yang rencananya digelar Sabtu (3/7/21) dan Minggu (4/7/21), ditunda, pasca diterapkannya PPKM Darurat pada 3-20 Juli.

Dua even itu adalah Tour Virtual Gowes Wisata Nasional garapan Dinas Pariwisata Kota Batu dan Polres Batu, serta The Next Trip SS White Horse garapan Among Tani Foundation (ATF)

Kepala Dinas Pariwisata, Arief As Siddiq, mengatakan, Tour Virtual Gowes Wisata Nasional yang rencananya diselenggarakan Minggu besok ditunda hingga satu bulan ke depan.

Baca Juga

“Pelaksanaan ditunda hingga satu bulan ke depan, sambil menunggu kondisi stabil, sembari menunggu izin dan rekomendasi dari Satgas Covid-19 bahwa Kota Batu aman untuk kegiatan,” jelas Arief, Jumat (2/7/21). 

Foto: Istimewa

Sebenarnya, kata Arief, even itu sudah ditunggu-tunggu masyarakat, terutama pencinta sepeda atau goweser, terlihat sejak pendaftaran dibuka awal Juni lalu, lebih dari 500 pendaftar ingin ikut pada even berhadiah utama Daihatsu Ayla itu. Sebenarnya persiapan sudah matang, tinggal pelaksanaan. Tetapi kasus Covid-19 sedang tinggi-tingginya, dan kini diberlakukan PPKM Darurat,” sesalnya. 

Atas penundaan itu, pihaknya memilih cooling down serta menginformasikan kepada peserta bahwa even ditunda hingga kondisi benar-benar memungkinkan. 

“Selain menginformasikan kepada peserta, kami juga berkomunikasi dengan berbagai pihak, seperti sponsor, panitia dan pihak-pihak terkait dalam acara ini,” katanya. 

Foto: Istimewa

Sejauh ini, sambung dia, respon peserta dan stakeholder bisa memaklumi. Karena memang force major. Kepentingan dan keselamatan bersama harus diutamakan.

Tak hanya pencinta sepeda saja yang harus bersabar. Pencinta kuda di Kota Batu dan sekitar juga harus legowo, karena hal yang sama. 

Team Creative ATF, Septi Widi, menjelaskan, mempertimbangkan surat edaran Wali Kota Batu No.440/1292/422.031/2021 tentang Perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19, even The Next Trip SS White Horse resmi ditunda.

“Event yang rencananya dilaksanakan pada 3 Juli 2021 dari Selecta ke Songgoriti itu resmi ditunda,” tuturnya. (*)


Editor : Ahmad Rizal
Publisher : Rizal Prayugo
Sumber : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button