Musik

CL

Promo Album Gandeng Kang Daniel

AMEG – Dalam waktu dekat, CL akan merilis album perdana, Alpha. Tanggalnya belum pasti. Tapi yang jelas karya tersebut bakal meramaikan persaingan album musim panas tahun ini. CL sangat bersemangat. Semua dirancang dan direncanakan dengan rapi. Untuk segala aktivitas promosi di dalam negeri, rapper 30 tahun itu menggandeng agensi Kang Daniel, Konnect Entertainment.

Konnect Entertainment sejatinya dibuat Daniel untuk menangani aktivitasnya sendiri. Ia mendirikannya pada 2019 lalu. Ketika personel boy group Wanna One itu mempersiapkan karier solo. Namun, ketika diminta oleh CL—yang merupakan sunbaenim alias seniornya—penyanyi 24 tahun itu tidak bisa menolak.

’’Kami akan bertanggung jawab menangani promosi domestik CL,’’ tulis Konnect dalam pernyataan resmi kemarin, seperti dikutip Naver. ’’Kami dengan senang dan sepenuh hati mendukung segtala aktivitas bermusik CL, sehingga dia bisa selalu menjadi musisi papan atas di Korea,’’ lanjut pernyataan itu.

Baca Juga

Sementara itu, CL menjelaskan, selama menggarap Alpha, dia memikirkan satu hal. Bagaimana caranya agar karya dia bisa menjangkau fans domestik sebanyak-banyaknya. Selama ini, CL lebih lancar berpromosi di luar negeri. Termasuk dengan tampil di acara-acara talk show terkemuka. Salah satunya dengan James Corden.

’’Sudah lama sekali aku tidak menyapa fans di Korea. Aku terus mencari cara untuk bisa berkomunikasi secara lebih intens denga mereka,’’ tutur dia di Instagram Story. ’’Pada akhirnya, kurasa aku baru bisa bertemu mereka jika aku menggandeng tim yang mendukungku secara penuh di dalam negeri,’’ lanjut penyanyi bernama asli Lee Chae-rin tersebut.

Alpha sendiri dijadwalkan rilis pada November 2020. Namun, ketika mulai menggarapnya, CL menemukan ada banyak sekali hal yang perlu dipelajari. Sehingga dia memutuskan menunda peluncuran sampai pertengahan tahun ini.

CL memilih Alpha sebagai tajuk album. Agar sesuai dengan image dia yang fierce dan dominan. ’’Alpha di sini maknanya sama dengan yang ada dalam istilah alpha female,’’ tutur dia.

Dua tahun lalu, musisi jebolan akademi JYP itu merilis sebuah extended play. Judulnya In the Name of Love. Dia mendedikasikan album mini tersebut buat semua CL di seluruh dunia. Dia menganggap CL adalah alteregonya. Dia telah memakai konsep itu sejak debut pada 2008. Dalam sebuah acara penghargaan. Sebagai bagian dari keluarga besar YG Entertainment.

’’Memulai sesuatu yang baru bisa sangat menakutkan buat semua orang,’’ kata CL. ’’Aku percaya bahwa CL juga berarti keberanian. Mau mengakui bahwa aku takut, tapi masih bisa bergerak dan menghadapi perubahan, sekecil apa pun itu, adalah bentuk keberanian. Kalau kalian mendengarkan laguku dan merasa related, aku ingin mendukung kalian,’’ papar dia. (*)

Editor:Sugeng Irawan
Publisher:Rizal Prayoga
Sumber:Harian Di's Way

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM