Nasional

Pukul 23.05 Kilang Pertamina RU IV Cilacap Berhasil Dipadamkan

AMEG – Kebakaran terjadi di area PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap pada Sabtu (13/11/2021) malam sekitar pukul 19.20 WIB.

Penyebab kebakaran di dalam area kilang tersebut diduga akibat sambaran petir.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran diduga terjadi di unit area kilang 36 T201 yang berisi pertalite. Peristiwa itu terjadi saat wilayah Kota Cilacap dan sekitarnya diguyur hujan lebat disertai petir.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Cilacap Luhur Satrio Muchsin membenarkan adanya peristiwa tersebut. Pihaknya pun telah mempersiapkan 4 unit truk pemadam kebakaran untuk diterjunkan untuk membantu Damkar internal Pertamina.

“Kami masih koordinasi dengan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap, saat ini sifatnya berjaga di luar ring. Nanti kalau sudah ada permintaan kita langsung masuk,” katanya.

Pukul 23.05 WIB, kobaran berhasil dikendalikan petugas Damkar Internal Pertamina dan Pemda Cilacap.

80 kepala keluarga di sekitar lokasi kebakaran yang dievakuasi ke aula dan masjid, sudah diizinkan kembali ke rumah masing-masing.

Pukul 00.00, Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya menjelaskan bahwa api sudah padam dan petugas Damkar konsentrasi pendinginan tangki.

Ifki memastikan, kebakaran kilang berisi pertalite tidak akan mempengaruhi pasokan ke konsumen.

Kilang minyak Cilacap selama ini memenuhi pasokam BBM untuk Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan lapangan BBM Bandung Raya Group. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM