Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /var/www/html/ameg.id_wp/wp-content/themes/jannah/jannah.template#template on line 43
Kabupaten Malang

Puluhan Calon Siswa SMAN/SMKN Tak Daftar Ulang

AMEG – Calon peserta didik SMAN/SMKN harus menyelesaikan daftar ulang selama Kamis-Jumat, 7-8 Juli 2022.

Di sejumlah sekolah, didapati ada puluhan calon yang sudah diterima, namun tidak melakukan daftar ulang, Jumat (8/7/2022).

Batas waktu daftar ulang calon siswa baru SMAN/SMKN sendiri ditentukan per hari ini, sampai pukul 15.00 WIB.

Baca Juga

Data yang dihimpun ameg.id, didapati yang melakukan ulang belum sesuai jumlah pendaftar yang diterima saat pengumuman, sesuai pagu siswa baru yang ditetapkan.

Di SMAN 1 Kepanjen misalnya, sejumlah calon siswa belum mengembalikan blangko daftar ulang yang disediakan.

Pihak panitia PPDB SMAN 1 Kepanjen lalu memberi jadwal waktu tambahan bagi pendaftar ulang susulan ini. Yakni, dijadwalkan pada Rabu (14/7/2022) mendatang.

“Bukan dibuka lagi, tapi bagi yang rumahnya jauh, yang belum lengkap legalisir dokumennya, bisa diserahkan tanggal 14 Juli 2022,” kata waka Kesiswaan SMAN 1 Kepanjen, Lukman Huri.

Lain halnya di SMAN 1 Gondanglegi, didapati setidaknya 40 calon siswa yang sudah diterima saat PPDB online, namun tidak datang mendaftar ulang.

“Yang bisa kita laporkan hari ini, yang daftar ulang sejumlah 357, dari pendaftar yang diterima 397 siswa. Tetapi, kursi masih jadi hak mereka, jadi kami tetap berupaya menghubungi untuk mengkonformasinya,” kata Dana Fahreza, selalu sekretaris panitia PPDB SMAN 1 Gondanglegi.

Dari hasil konfirmasi yang dilakukan, lanjut Dana, ada yang menyatakan mundur. Namun demikian, tidak sedikit pula yang tidak kunjung merespon.

Dana mengungkapkan, hasil laporan tersebut akan diserahkan kepada pihak kepala sekolah terkait seperti apa keputusan selanjutnya.

Dikonfirmasi soal calon siswa yang tidak daftar ulang, Kepala Cabdin Pendidikan Kabupaten Malang, Anny Saulina menegaskan, sesuai ketentuan juknis PPDB SMAN/SMKN, daftar ulang dijadwalkan 7-8 Juli 2022.

“Kalau tidak mendaftar ulang berarti mengundurkan diri,” kata, Anny Saulina, Jumat (8/7/2022). (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button