Sepakbola

Redam Belgia, Gli Azzurri Ditunggu Pedang Matador

AMEG – Langkah Belgia terhenti. Diluar dugaan. Menjadi favorit juara di turnamen ini, kalah dari Italia di perempat final Euro 2020. Bermain di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (3/7/2021) WIB, Giorgio Chiellini dan kolega berhasil mengalahkan Belgia dengan skor 2-1. 

Dua gol kemenangan Italia dicetak oleh Nicolo Barella pada menit ke-31 dan Lorenzo Insigne pada menit ke-44. Sedangkan satu balasan Belgia lahir dari penalti Romelu Lukaku. 

Sejak awal jual beli serangan tercipta bagi kedua tim. Kevin De Bruyne yang pada pertandingan ini kembali bermain berhasil mencatatkan satu kali peluang. 

Baca Juga

Beruntung kesigapan Gianluigi Donnarumma mampu membuat gawang Italia aman dari kebobolan. Italia pada pertandingan ini sempat mencetak gol melalui Leonardo Bonucci, akan tetapi gol tersebut harus dianulir karena offside

Skuad asuhan Roberto Mancini akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-31, melalui Nicolo Barella. Italia unggul 1-0. Menjelang turun minum teryata Italia mampu menambah keunggulan melalui Lorenzo Insigne di menit 44′.

Belgia sanggup memperkecil kedudukan  melalui penalti Romelu Lukaku jelang turun minum. Penalti didapat setelah adanya pelanggaran Giovanni Di Lorenzo terhadap Jeremy Doku di dalam kotak teralarang. Skor 2-1 keunggulan Italia bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, baik Belgia maupun Italia saling peragakan jual beli serangan. 
Lukaku sempat mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan, tetapi tendangannya berhasil diselamatkan oleh Leonardo Spinazzola. 

Belgia yang tertinggal terus melakukan upaya untuk bisa mengimbangi skor. Peluang emas kembali hadir, kali ini melalui Nacer Chadli. Sayangnya, umpan Chadli tidak berhasil dimanfaatkan oleh Lukaku dan Thorgan Hazard. Penyerang sayap Rennes, Jeremy Doku juga sempat membahayakan gawang Italia, tetapi sepakannya masih melambung jauh. 

Skor 2-1 kemenangan Italia atas Belgia bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Gli Azzurri berhak lolos ke semifinal EURO 2020 dan akan menantang Spanyol yang di laga sebelumnya menang lewat adu penalti melawan Swiss. (*)


Editor : Yanuar Triwahyudi
Publisher : Rizal Prayugo
Sumber : JPNN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button