Musik

Rekor Penjualan Tertinggi

2PM

AMEG – Proyek comeback 2PM sukses besar. Ok Taecyeon dkk benar-benar sudah lama dinanti fans. Alhasil, ketika mereka merilis album Must pekan lalu (28/6), penggemar langsung menggila. Penjualan album pertama 2PM setelah lima tahun vakum itu memecahkan rekor mereka sendiri.

Berdasarkan catatan Hanteo Chart, Must terjual sebanyak 79.446 kopi hanya sepekan setelah rilis. Angkanya jauh melebihi penjualan pekan pertama album mereka sebelumnya, Gentlemen’s Game. Yang notabene merupakan album terakhir sebelum hiatus selama lima tahun. Album itu hanya terjual 21.447 kopi selama tujuh hari setelah rilis.

Penjualan sepekan Must juga melampaui catatan album Go Crazy. Album yang dirilis pada 2014 itu terjual 49.631 pada pekan pertama. Dan memegang rekor penjualan pekan pertama 2PM. Sebelum akhirnya ditumbangkan rilisan terakhir ini.

Must terdiri dari 10 lagu. Tujuh di antaranya digarap sendiri oleh Wooyoung, Jun.K, dan Taecyeon. Make It dipilih sebagai title track. Melodi dan liriknya ditulis Wooyoung. Dalam bahasa Korea, lagu itu berjudul Haeya hae. Yang kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia jadi ’’Harus Dilakukan”.

’’Aku sangat berterima kasih Make It dipilih sebagai title track,’’ kata Wooyoung, dalam konferensi pers peluncuran Must, yang dikutip Soompi. Menurutnya, inspirasi lagu itu datang dari dua pertanyaan. Yang jawabannya mirip. Pertama, kalau cinta datang menghampiri, apa yang harus ia katakan? Dan yang kedua, kalau ini memang saatnya 2PM merilis album, apa yang harus dilakukan?

’’Kupikir, aku harus meluapkan semuanya dan cukup menulis ’’Harus dilakukan’’, dan mulai dari sana,’’ ucap Wooyoung. ’’Member yang lain merespons laguku dengan sangat baik. Mereka percaya padaku, dan mengikuti arahanku selama rekaman dan menggarap album,’’ tutur penyanyi 32 tahun itu.

Sejak debut pada 2008, 2PM dikenal sebagai beast-dol. Alias boy group dengan image gahar (beast) tapi sensual. Penampilan mereka selalu powerful. Koreografinya penuh tenaga. Make-up dan kostumnya macho. Fisik para member-nya berotot dan bugar. Pokoknya giras.

Dalam Must, konsep itu sedikit berubah. Harus diakui, mereka bukan lagi cowok-cowok usia 20an yang berenergi. Kini semua member sudah berusia kepala tiga. Tentu, mereka harus menyesuaikan. Tapi, menurut Taecyeon, ada yang tidak berubah. Mereka akan tetap mengusung image seksi yang sudah kadung melekat.

’’Pada awal kemunculan 2PM, kami menunjukkan energi remaja yang melimpah ruah lewat konsep yang segar dan koreografi akrobatik. Dan pada usia 20an, kami menekankan keseksian yang bisa diperlihatkan anak muda usia 20an,’’ tutur Taecyeon. ’’Kini kami menunjukkan keseksian dalam bentuk lain. Yang hanya bisa ditunjukkan oleh orang-orang yang berusia 30an,’’ ucap bintang Vincenzo itu, lalu tersenyum pede. (*)


Editor : Sugeng Irawan
Publisher : Rizal Prayoga
Sumber : Harian Di's Way

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

City Guide 911 FM