Malang Raya

Relawan #IndonesiaSehatIndonesiaHebat Sebar Bantuan di Malang Raya

AMEG – Aksi relawan peduli terdampak pandemi Covid-19 masih berlangsung. Paket bantuan penanganan Covid-19 bertajuk #IndonesiaSehatIndonesiaHebat dilakukan di sejumlah wilayah di Malang Raya, Rabu (15/12/2021).

Tim relawan Posko Bantuan Penanganan Covid-19 #IndonesiaSehatIndonesiaHebat menyebarkan bantuan sejak sekitar pukul 11.00 WIB. Bantuan yang diberikan 100 paket berisi bahan pokok makanan beserta sayuran dan vitamin. Diantaranya, beras 5 kilogram, 1 liter minyak goreng dan beberapa bungkus mie instan.

Aksi relawan peduli pandemi Covid-19 juga menggandeng beberapa pihak. Diantaranya, Ketua KADIN Malang.

“Tim Posko #IndonesiaSehatIndonesiaHebat ini, memang dalam rangka membatu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Ada dua posko yang didirikan. Satu posko di rumah Saya sendiri dan di Kabupaten Malang,” kata Priyo Sudibyo, yang juga ketua KADIN Malang, Rabu (15/12) siang.

Dikatakan Bogank, sapaannya, gerakan ini sudah berjalan sejak puncak lonjakan pandemi dan masyarakat mulai banyak terdampak.

“Mungkin akan terus dilakukan tiap bulan sekali, selama 3-4 hari di wilayah Malang Raya dengan titik penyaluran bantuan bergantian,” imbuh pria yang juga ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang ini.

Ditambahkan, pemberian bantuan sendiri dikoordinir oleh Ivan R (relawan Posda Kota Malang), dan diikuti 7 Posda Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu). Relawan lainnya juga didukung pihak Notaris PPAT Kota Batu Lenny Wibowo, SH.

Beberapa warga penerima bantuan ini tersebar di sejumlah titik. Seperti, tukang becak, pedagang asongan dan juru parkir di seputaran Jl Arjuno dan Jl Kawi Kauman di Klojen, Kota Malang. Penerima lainnya ialah jukir serta tukang ojek yang biasa mangkal di kampung Batos, pedagang kaki lima di luar pasar Besar serta terminal Kota Batu.

Pelaksanaan kegiatan sebenarnya dimulai sejak Senin, 14 Desember 202, dilanjutkan hingga hari ini. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

City Guide 911 FM