Kabupaten Malang

Renovasi Pasar Bululawang, Bupati Targetkan Selesai 15 Hari

AMEG – Renovasi kios pasar Bululawang, Kabupaten Malang yang rusak akibat kebakaran menjadi alternatif solusi untuk dipercepat. Kepastian renovasi menunggu penyelidikan kebakaran selesai.

“Kita pilih yang lebih secepatnya, dengan merenovasi kios yang rusak. Tetapi, menunggu garis polisi dilepas,” kata Bupati Malang, M Sanusi, usai rapat bersama jajarannya di Kantor Kecamatan Bululawang, Senin (17/1/2022) petang.

Sebaliknya, lanjut Bupati, jika harus ada relokasi dan penampungan sementara, bisa butuh waktu lebih lama lagi. Sementara, para pedagang menginginkan segera bisa kembali berjualan di pasar.

Baca Juga

Berapa anggaran yang dibutuhkan untuk merenovasi kios Pasar Bululawang? Terkait hal ini, Sanusi belum bisa memastikannya. Namun demikian, ia memastikan bahwa dana APBD dan sumber dana lainnya bisa digunakan.

“Yang kita bantu adalah bangunan pasarnya. Soal asuransi dan kerugian lainnya, tidak ada (kewajiban),” tandasnya.

Anggaran yang dimaksud, bisa bersumber dari dana Bantuan Tidak Tetap (BTT) atau dana hibah. Termasuk juga, bisa berasal dari dana Baznas Kabupaten Malang.

Bupati Sanusi memperkirakan, jika hanya renovasi dibutuhkan waktu sekitar 15 hari, lebih singkat daripada harus dilakukan relokasi atau membangun penampungan sementara pedagang. (*)


Editor : Irawan
Publisher : Ameg.id
Sumber : Ameg.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button